Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 26, 2020

BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

Jubir OKU EMAS EDDY YUSUP Angkat Bicara.....!!!

Gambar
Jubir OKU EMAS EDDY YUSUP Angkat Bicara.....!!!
Baturaja Brantasnews.com| Pilkada Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) Sumatra Selatan tidak lama lagi akan berlangsung hanya dengan hitungan hari.
Juru bicara Eddy yusup OKU EMAS Eko Sungkono menyampaikan Ketika nanti masyarakat mengamanahkan beliau memimpin OKU kita akan setting peringatan hari jadi OKU,bukan hanya milik elitis saja tapi benar benar berupaya melibatkan publik dan dua bulan sebelum hari H kita akan mensyiarkan masyarakat guna menyamankan atmosfer supaya mempunyai rasa beloging dengan menggelar berbagi event mulai dari religy tasyakuran,pegelaran musik,budaya etnic dan bermacam macam kompetisi mulai dari sih kulit bundar sampai cerdas cermat berbagi jenjang sekolah,lomba desa teladan,pameran pembangunan UMKM Dll.
' tapi gimana mas....kalau tahun depan masih ada covid piyeee.....klau begitu kita tetap taati aturan dan event kita modifikasi dengan aneka kompetisi Via elektronik,Semisal turnamen PUBG mobil,Mobil Legend,Vidi…

Pimpinan DPRD OKU, berbagi bersama masyarakat marga bakti

Gambar
Pimpinan DPRD OKU, berbagi bersama masyarakat marga bakti

OKU-BrantasNews.Com 31/07/2020

Sambut idul Adha, wakil ketua DPRD Oku Bpk YONI RISDIANTO SH. Mengajak bersama masyarakat Marga bakti dalam memperingati hari besar IDUL ADHA yang jatuh pada hari Jum'at  hal itu di lakukan tak lain adalah rasa ingin berbagi  dalam situasi yang terjadi pada masa sekarang ini..Ungkap nya..
Sehubungan dengan terselenggara nya pemotongan hewan kurban tersebut ,yang bnar ad nya di lakukan di tempat kediaman beliau yakni Komplek pasar Batumarta Unit X1 .dan antusiasme masyaraka maupun pihak panitia kurban tersebut berjalan sesuai dengan yang di harap kan .
 Hal itu yang di sampaikan beliau selaku pemuka masyarakat yang ad di desa marga bakti ,tetap menjaga kesehata. Mengikuti protokol kesehatan serta berbagi di lingkungan desa tersebut... Ungkap nya
Tak lupa dalam peringatan hari besar ini saya meng mengajak seluruh masyarakat berbagi, dan hal yang baik untuk meng edukasi untuk para warga ,baik di lingk…

Program memberdayakan pemulung oleh Bapak Bupati Dr.Ir.H Safrial Ms.Melalui DLH , Berhasil.

Gambar
Program memberdayakan pemulung oleh Bapak Bupati Dr.Ir.H Safrial Ms.Melalui DLH , Berhasil.

Kuala Tungkal -Brantasnews.com,Memberdayakan masyarakat yang berpropesi sebagai pemulung adalah proses pembangunan di mana masyarakat tersebut  berinisiatif untuk memulai proses kegiatan sosial untuk memperbaiki situasi dan kondisi diri sendiri.
Memberdayakan masyarakat berpropesi sebagai pemulung ini hanya bisa terjadi apabila mereka itu sendiri ingin ada perubahan dalam hidupnya,baik dalam ekonominya maupun besosialisasi dengan masyarakat lainya.
Hal ini tentunya tidak jauh berbeda yang diungkapkan oleh Kepala dinas lingkungan hidup ( DLH ) SUPARJO ,Melalui kasi penangan hidup BRONIN J HARDIMUN.pada jam.10:30/30/07/2020.
 “Memberdayakan masyarakat merupakan suatu proses yang lumayan sulit dimana masyarakat, khususnya Pemulung  yang  kurang mengerti bagaimana hidup bersosialisasi dengan masyarakat lainya.kalau kita tidak memberi pembelajaran kepada mereka.Nah , dengan program dari bapak bupati Dr.…

Warga Keluhkan Jalan Rabat Betonnya Yang Rusak Parah.

Gambar
Warga Keluhkan Jalan Rabat Betonnya Yang Rusak Parah.
KUALA TUNGKAL-Brantasnews.com,Jalan Kembar Rabat Beton Yang Berada Di RT.03/Dusun,Ph Baslan /Desa,Teluk sialang/Kecamatan Tungkal Ilir /Kabupaten,Tanjung Jabung Barat / Provisi,Jambi  Rusak Parah. Warga   mendesak Pemerintah Kabupaten Tanjung jabung barat agar  segera memperbaiki Jembatan ini.
Jalan rabat beton yang seerti kembar ini di karenankan patah , merupakan akses penghubung menuju pasar sialang dari kampung sebelah.  Jalur tersebut merupakan jalan alternatif yang dapat menghubungkan , kampung sebelah ke pasar sialang.
Menurut warga setempat, Julak (43), kondisi jembatan mereka ini  sudah sejak lama di biarkan seperti ini , dulu pernah di perbaiki tidak berapa lama rusak kembali.harapan saya , selaku warga agar pemerintah maupun anggota DPR  terpilih dapil teluk sialang  yang memperhatikan pembangunan di desa kami ini ,"Harap Julak.
Jembatan yang pernah di perbaiki atau di rehap kembali pada  tahun  2018-an ini sudah sangat…

Kadis PMD Emran Tibrani;"Bantah tidak Pernah Mintak2 duit sama Media manapun"

Gambar
Kadis PMD Emran Tibrani;"Bantah tidak Pernah Mintak2 duit sama Media manapun"
BrantasNew.com Muara Enim_Sempat Viral di beritakan oleh berbagai media online baik lokal maupun nasional, disenyalir bahwa oknum pejabat DPMD Pemerintah Kabupaten Muara Enim memintak uang terhadap 12 Media yang sudah kerja sama (MOU) dengan Forum kades sebanyak 15%.?
Hal ini membuat kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Drs.Emran Tibrani "Berang" dan merasa terusik akibat di beritakan oleh media media Online tersebut.
Merasa tidak perna memintak Mintak kepada Media yang sudah berkerja sama dengan Forum kades tersebut.  Juga dia tidak pernah merasa menyuruh penjabat bawahan untuk memotong uang terhadap media yang sudah kerja sama itu. atau ada oknum staf nya yang menjual atau mencatut nama nya untuk kepentingan pribadi nya sendiri.ini jelas akan saya selidiki.Terang Emran
"Idak benar itu pak herman kami tdk pernah minta2 duit seperti itu tolong pak media mana yang mengatakan seper…

PELANTIKAN PERANGKAT DESA (ROLLING JABATAN) DESA UJANMAS LAMA KEC.UJANMAS KAB.MUARA ENIM

Gambar
PELANTIKAN PERANGKAT DESA (ROLLING JABATAN) DESA UJANMAS LAMA KEC.UJANMAS KAB.MUARA ENIM
BrantasNew.com
Muara Enim_Rabu 29/07/2020,Guna mengurangi dampak penyebaran Covid-19, pelantikan perangkat Desa Ujanmas Lama Kecamatan Ujanmas menggunakan Protokol Covid-19. Adapun yang hadir Yakni Camat ujanmas, babinkantibnas , ketua BPD beserta anggota , Ibu PKK, dan seluruh perangkat desa. Pelantikan Perangkat Desa Ujanmas lama merupakan mutasi jabatan dari Kaur Umum Saudara Efta dian Saputra S.Pdi menjadi Kadus IV . sedangkan Kadus IV saudara Harunsyah Menjadi Kaur Umum.
Kades Ujanmas lama (Iwan Tarmisi) "mengucapkan Selamat kepada Sdr. Harunsyah sebagai kaur Umum dan Efta dian saputra S.Pdi sebagi Kadus IV yang baru.
Semoga jabatan baru ini lebih amanah dan bekerja terus untuk bangsa dan negara serta masyarakat Desa Ujanmas Lama,” ungkapnya. 
Dan juga tujuan pelantikan perangkat desa (rolling jabatan) sudah sesuai dengan keputusan bersama melalui musyawarah mupakat"ujarnya.
Sedangkan Cama…

Diduga PT MHP dinilai Arogan terhadap Pemilik kebun Warga Ujan Mas Lama.

Gambar
Diduga PT MHP dinilai Arogan terhadap Pemilik kebun Warga Ujan Mas Lama.
BrantasNew.com
Muara Enim_Sekitar 1.2Ha lahan kebun sawit milik Suhaidi(55) warga desa ujan mas lama di duga di gusur oleh PT MHP Unit 14 Serai. Lahan kebun sawit ini sudah di kebuni oleh Pak Suhaidi sejak tahun 2012 di peroleh dari seorang warga ujan mas lama itu juga. Yang bernama muktaridi (51)Dengan Bukti surat keterangan jual beli  Lahan tersebut sebelum nya semak blukar dan kemudian di bakar untuk di jadikan lahan berkebun. Pada tahun 2014 lahan yang sudah di miliki oleh pak Saidi di setop oleh PT MHP dan di larang untuk berkebun.  Namun sayang nya lahan yang sudah di klain oleh PT MHP milik kawasan Hutan Priduksi ini di biarkan saja hingga menjadi semak blukar. Melihat kondisi lahan kebun nya itu menjadi semak blukar pada tahun...pak Saidi bersama keluarga nya di bakar nya lagi kemudian di tanami nya dengan bibit kelapa sawit sampai saat ini. Hari ini menurut pak Suhaidi  sekitar pukul 08.00 wib pagi seperti biasa…

Oknum juru sita Kejari Jombang Lontarkan Makian "wartawan Gatel"Pada jurnalis yang sedang konfirmasi.

Gambar
Oknum juru sita Kejari Jombang Lontarkan Makian "wartawan Gatel" Pada jurnalis yang sedang konfirmasi.
Oku-Brantasnews.com 28/07/2020 "Wartawan gatal" itulah yang di ucapkan oleh staf bagian barang bukti , bernama Paminto dalam nada yang tinggi pada saat di konfirmasi Awak media Republiknews dengan sebutan yang kurang pantas, untuk dikatakan oleh seorang pejabat negara.
Berawal dari tim untuk mengajukan klarifikasi terkait barang bukti sebuah motor Yamaha Vixion no pol S 3909 LK milik saudara Kusdar yang di sita sebagai barang bukti tindak kejahatan pencurian dengan putusan pengadilan negri Jombang tgl 23/07/2020,dalam rangka ini pelaku di vonis 5 bulan penjara ,setelah terpidana menjalan i vonis pidana. Pihak keluarga memperta nyakan tentang seratus keber ada an Motor Yamaha Vixion tersebut
Maka pada hari Selasa tgl 28/07/2020 10.30 WIB tim awak media RepublikNews mendatangi kejaksaan negeri Jombang yang ber alamat di jalan K.H Wahid Hasyim no 188, prosedur awak  tim m…

RAPAT TERTUTUP PT PETROCINA DAN PEMDA TANJABBAR, MENIMBULKAN SEGUDANG TANDA TANYA.

Gambar
Masyarakat Heran , Rapat Bahas Covid-19 PT. PETROCHINA , PEMKAB Tanjab Barat Dan Instansi Lainya ,Tertutup. 
TANJUNG JABUNG BARAT- Brantasnews.com.Sebagian Masyarakat Kota Kuala Tungkal , menyorot pemberitaan yang mengatakan rapat bahas Covid-19 , Pemkab Tanjabbarat bersama pihak PT.Petrochina beserta  instansi lainnya Tertutup itu , membuat sebagian masyarakat Terheran-heran .28/07/2020.
Rapat tertutup yang di pimpin oleh Seketaris dakerah ( Sekda ) ,Tanjung jabung barat ini Di hadiri dari pihak petrochina , Tim Gugus Covid-19 , Kapolres , Dandim , Dewan komisi II , Dinas kesehatan , Dirut RSUD daud arip Dan OPD terkait . Yang di adakan di gedung pola kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.Membuat masyarakat bertanya-tanya. HERI , warga kampung nelayan.
" kok , Rapat permasalah bagaimana menangulangi  penyakit berbahaya ini di tutupin , seharuskan ada keterbukaan kalau tidak mau di sebut , Ada apa-apanya.malah yang saya baca di media sosial , Wartawan (Pers ) Di larang masuk ,sedangkan…

Kurangnya Kepedulian Masyarakat Akan Penularan virus Corona atau (COVID-19) .

Gambar
Kurangnya Kepedulian Masyarakat Akan Penularan  virus Corona atau (COVID-19) .
Tanjung Jabung Barat -Brantasnews.com, Kurangnya Keperdulian Masyarakat terhadap dampak virus corona membuat sebagian masyarakat yang peduli akan virus corona ini merasa kawatir . Sebab dengan ketidak pedulian kita terhadap penyakit ini ( Corona ) Akan membut kita semakin rentah akan tertularnya virus ini.28/07/2020.
Saat awak media mendatangi sebuah pelabuhan yang berada di pasar asia , yaitu pelabuhan Lasdap , Pada jam (12 : 00 ) . kami awak media sangat prihatin melihat pemandangan , dari masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan ( Covid-19).
Seharusnya masyarakat harus lebih hati-hati akan dampak virus corona ini.Zulkifli , salah satu masyarakat yang berada di pelabuhan yang saat itu berada di pelabuhan  tersebut dan ingin pulang kampung , iya mengikuti protokol kesehatan dengan memakai  Masker , merasa heran.

 " Saya merasa heran , kok sebagian mereka-mereka ini yang ada di pelabuhan tidak me…

Laku Kan penyemprotan Disinfektan, Pem Des Batu Raden Bersinergi dengan Masyarakat.

Gambar
Laku Kan penyemprotan Disinfektan, Pem Des Batu Raden  Bersinergi dengan Masyarakat.

OKU-BrantasNewe.Com 27/07/2020 Kebijakan pemerintah Di era New Normal yang sedang di jalan kan secara realisasi masih mengikuti prosedur kesehatan dan protokol kesehatan serta Adp(masker)
Dan seiring nya waktu berjalan informasi penyebaran tentang Covid 19 masih kian berjalan ,maka hal pemutusan dan penanggulangan masih tetap di lakukan pemutusan Rantai penyebaran nya.
Yusman salah seorang warga Blok v dusun Rejo Mulyo ,desa Batu Raden  menerangkan pada media ini yang telah terkonfirmasi oleh media BrantasNews.com tentang ad nya kegiatan yang Di  laku kan Pem Des setempat.
Benar pak" kami selaku masyarakat serta Pem Des(BP.Firdaus Ameng) melakukan kegiatan penyemprotan Cairan Disinfektan guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona ."Terang nya
Penyisiran penyemprotan yang kami  Laku kan meliputi, Sarana umum, tempat ibadah , serta pemukiman/perumahan para warga di dusun Rejo Mulyo serta wilayah dus…

Diskoperindag Minta Pertamina Tindak Tegas Pangkalan Gas 3 Kg Yang Tidak Ikut Aturan.

Gambar
Diskoperindag  Minta Pertamina Tindak Tegas Pangkalan Gas 3 Kg Yang Tidak Ikut Aturan. 
Tanjab Barat -Brantasnews.com Pangkalan Marwiyah, (PT .Rizky Usaha) Bersama,yang berlokasi di RT .16, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. DI sinyalir menjual Gas 3 Kg  yang seharusnya untuk masyarakat miskin malah kepengecer yang pengambilannya cukup banyak , sehingga masyarakat ada yang tidak kebagian.
Gas Melon yang telah dijual oleh pihak pangkalan ke pengecer itu ,menyebabkan kerugian warga sekitar yang tidak kebagian dan hingga menimbulkan kekecewaan yang tersangat.
Diduga kuat , pihak pangkalan telah menyalahgunakan keperuntukan gas elpiji 3 kilo gram tersebut , dengan menjual kepada pengecer hanya untuk mengambil keuntungan pribadinya.
Agar lebih diketahui, hal ini sudah jelas bertentangan dengan peraturan pemerintah kementerian ( ESDM nomor 26 tahun 2009 ) bahwa, elpiji dipangkalan hanya untuk masyarakat miskin dan usaha mikro.
Ketua YLKI Tanjung Ja…

WARGA KECEWA , JALAN MEREKA YANG MENGHUBUNGKAN DUA DESANYA RUSAK PARAH .

Gambar
WARGA KECEWA , JALAN MEREKA YANG MENGHUBUNGKAN DUA DESANYA RUSAK PARAH .
TANJUNG JABUNG BARAT - Brantasnews.com Masyarakat kecewa dengan kondisi jalan yang menghubungkan di II ( dua ) Desa . yaitu , desa pantai gading dan kemuning . Di kecamatan  Bram itam Dan Bram Itam kanan , Kabupaten Tanjung Jabung Barat , Provinsi Jambi .27/07/2020.

Berangkat dari keluhan itu, Warga  setempat mendesak Pemerintah atau instansi dinas terkait dapat memperbaiki ruas jalan yang menghubungkan II (dua) desa dan II ( dua )  Kecamatan tersebut agar lekas di perbaiki . Karena sudah rusak parah akibat jalan yang masi tanah , apabila hari hujan sangat sulit di lalui oleh mereka ( warga ).salah satu warga yang bernama AFIAT , warga desa kemuning Rt.04 ini mengatakan.
"Ruas jalan Desa kami kondisinya memprihatinkan. jika hujan, sepanjang jalan ini tergenang air, dan kondisi seperti ini  sudah lama. Untuk itu kami berharap kepada pemerintah setempat bisa memperbaiki jalan desa kami ini ," kata seorang wa…

Ditemukan tewas Sepasang pria & Wanita Berplat BG 1795 J Di Dalam mobil Inova

Gambar
Sepasang pria & Wanita Berplat BG 1795 J Tewas Di Dalam Inova 
 Baturaja Brantasnews.com | Pasangan pria dan Wanita ditemukan meninggall di dalam mobil kijang inova warna Hitam BG 1795 J ,diparkiran Dermaga 3 Pelabuhan merak banten (26/7/2020).
Salah satu karyawan ASDP merak Hardi ketika di konfirmasi oleh jurnalis Brantas membenarkan adanya kejadian tersebut.
' Benar,ada pasangan pria dan wanita meninggal di dalam mobil di dermaga 3 ,info yang di dapat mobil tersebut turun dari salah satu kapal penumpang.
Info nya belum jelas,semua nya karna saya masih ada diluar lagi ada keperluan nanti saya cari informasi tersebut yang lengkap ' Ujar Herdi minggu (26/7/2020).
Sementara itu sumber dari polres cilegon membenarkan ada nya pasangan yang tewas didalam mobil dan saat ini tim inafis polres celegon tengah menuju ke lokasi.
' iya benar,ada yang meninggal ,tim inafis polres celegon tengah menuju kelokasi guna melakukan olah TKP,lebih jelasnya kesana aja kebetulan kami juga akan kes…

Warga berharap, pemdes karya jaya masuk kan jalan produksi perkebunan sebagai program pengembangan desa.

Gambar
Warga berharap, pemdes karya jaya masuk kan jalan produksi perkebunan sebagai program pengembangan desa.

OKU- BrantasNewe.com 26/07/2020 Banyak nya jalan yang menghubungkan  kegiatan Aktfitas  masyarakat di batu Marta yakni jalan Penghubung desa dan Produksi perkebunan warga,di nilai masih banyak yang harus di perbaiki.
Seperti jalan setapak yang menghubungkan antara Desa karya jaya dan dusun Mayang Sari , maupun desa mendayun Oku timur ,sangat lah memprihatin kan jikalau hujan turun.
Tumpukan kayu kayu yang kita lewati hasil swadaya masyarakat yang bergotong royong guna menutup atau memperkecil lobang pada jalan , serta guna menghindari jalan licin ,genangan air maupun tanah liat yang menempel pada roda kendaraan.
Ibu Wati salah seorang warga yang sedang melalui jalan itu dan di konfirmasi media ini, menerangkan perlu nya penanganan pemerintah setempat guna kelancaran kegiatan sehari 2 Baik yang berkebun maupun yang berdagang.
" Ya begini lah pak klo jalanan habis ujan, udah lama tru…

Kades EDI SUPRIADI Rogoh Kocek Sendiri Bangun Jalan bersama warga.

Gambar
Kades EDI SUPRIADI Rogoh Kocek Sendiri Bangun Jalan  bersama warga.


TANJUNG JABUNG BARAT - Brantasnews.com,Kades dan Warganya  Bergotong royong dalam perbaikan jalan nya./26/07/2020.
Demi kebaikan bersama dan agar tidak adanya korban  warga Desa Betara Kanan  / RT.07/ Kecamatan Betara,  melakukan perbaikan jalan secara Manual.
Melihat jalan tersebut , Kepala Desa betara kanan ini ( Edi Supriadi ) rela merogoh kocek pribadinya untuk membantu warganya. 
Sebelumnya salah seorang warganya yang egan di sebutkan namanya umur ( 45 ) ini  sudah berbincang-bincang dengan Kepala Desa Setempat ( Edi Supriadi ) selaku kepala desanya, warga tersebut mengeluh karena jalur menuju rumahnya rusak parah. Bahkan, ada juga yang terjatuh saat melewati jalan tersebut. Mendengar keluhan warganya  tersebut, Edi Supriadi , selaku kades di Betara Kanan langsung mengambil inisiatif agar jalan tersubut dengan memakai uang sakunya dulu , agar jalan tersebut cepat di perbaiki.
Edi supriadi,kades setempat  memberikan ba…

AKUN METARIA NYONYAFEVIBAE DIDUGA LECEHKAN PROVESI GURU.

Gambar
Diduga Melecehkan Profesi Guru, Pemilik Akun FB inisial (Mn) akan dilaporkan ke pihak yang brrwajib.
Brantasnews.com_Muara Enim_Sebuah akun Facebook bernama Metaria Nyonyafevibae membuat heboh. Pasalnya, salah satu postingannya di duga dianggap melecehkan profesi guru.
Meski postingan tersebut sudah dihapus, namun tangkapan gambar postingan akun itu tersebar luas di Grup WhatsApp. Minggu (26/07/2020).
"Guru sekarang enak ya makan gaji buta", tulis akun tersebut, seperti dilihat dari tangakapan gambar yang diterima media ini. 
Postingan ini pun akhirnya menuai kritik beberapa organisasi guru di Kabupaten Muara Enim. 
Plt. Ketua DPC PGRI Muara Enim Jumran SH, MM membantah apa postingan tersebut karena ditengah pandemi ini guru masih tetap mengajar walaupun tidak ada pembelajaran dalam bentuk tatap muka. 
"Tidak benar guru makan gaji buta, malahan saat ini beban guru justru cukup berat harus mengajar lewat media daring yang mana guru harus menyiapkan semua fasilitas pembelajaran…