BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

WARGA KECEWA , JALAN MEREKA YANG MENGHUBUNGKAN DUA DESANYA RUSAK PARAH .

WARGA KECEWA , JALAN MEREKA YANG MENGHUBUNGKAN DUA DESANYA RUSAK PARAH .

TANJUNG JABUNG BARAT - Brantasnews.com Masyarakat kecewa dengan kondisi jalan yang menghubungkan di II ( dua ) Desa . yaitu , desa pantai gading dan kemuning . Di kecamatan  Bram itam Dan Bram Itam kanan , Kabupaten Tanjung Jabung Barat , Provinsi Jambi .27/07/2020.


Berangkat dari keluhan itu, Warga  setempat mendesak Pemerintah atau instansi dinas terkait dapat memperbaiki ruas jalan yang menghubungkan II (dua) desa dan II ( dua )  Kecamatan tersebut agar lekas di perbaiki . Karena sudah rusak parah akibat jalan yang masi tanah , apabila hari hujan sangat sulit di lalui oleh mereka ( warga ).salah satu warga yang bernama AFIAT , warga desa kemuning Rt.04 ini mengatakan.

"Ruas jalan Desa kami kondisinya memprihatinkan. jika hujan, sepanjang jalan ini tergenang air, dan kondisi seperti ini  sudah lama. Untuk itu kami berharap kepada pemerintah setempat bisa memperbaiki jalan desa kami ini ," kata seorang warga kemuning , kecamatan bram itam kanan ini.

Senada dengan Afiat , Salah satu warga ROSIDI , warga desa pembengis yang saat itu melintasi di desa pantai gading , mengatakan.


“Jalan ini rusak parah , saya kesian kalau anak-anak yang ingin pergi sekolah dan pergi mengaji melintasi jalan ini. Karna bisa terjatuh dan masuk ke genangan air.kita yang tua saja repot melintasin jalan ini.saya mohon pemkab dan instansi terkait agar mau melihat penderitaan masyarakat disini saat melintasi jalan ini ” ujarnya seraya meminta kepada Pemkab setempat agar segera memperbaiki jalan tersebut.

Menurut warga itu, Jalan tersebut merupakan jalan alternatif dari II ( dua ) Kecamata, Dan II ( dua ) desa setempat untuk menuju   keluar atau kejalan utama ( sungai saren ).  Karena itu sangat ironis, dimana jalan tersebut selalu ramai penggunanya selain dari warga setempat juga pengunjung dari luar yang menuju ke Desa mereka.Salah Satu Rt setempat , yaitu Rt.03 , Desa kemuning , kecamatan,Bram itam kanan , (ARBAIN ),memberi stetmen.

"Rusaknya ruas jalan Desa ini sudah lama,  tetapi tidak pernah diperbaiki sehingga masyarakat sulit beartivitas dan masyarakat setempat sudah sering bergotong royong memperbaikinya , kami ingin pemerintah menanggapi keluhan masyarakat terkait jalan rusak parah ini " tutupnya.


Reporter.  : hery w
Editor.       : ak

Komentar