STRUKTUR LSM BRANTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

Program memberdayakan pemulung oleh Bapak Bupati Dr.Ir.H Safrial Ms.Melalui DLH , Berhasil.

Program memberdayakan pemulung oleh Bapak Bupati Dr.Ir.H Safrial Ms.Melalui DLH , Berhasil.


Kuala Tungkal -Brantasnews.com,Memberdayakan masyarakat yang berpropesi sebagai pemulung adalah proses pembangunan di mana masyarakat tersebut  berinisiatif untuk memulai proses kegiatan sosial untuk memperbaiki situasi dan kondisi diri sendiri.
Memberdayakan masyarakat berpropesi sebagai pemulung ini hanya bisa terjadi apabila mereka itu sendiri ingin ada perubahan dalam hidupnya,baik dalam ekonominya maupun besosialisasi dengan masyarakat lainya.

Hal ini tentunya tidak jauh berbeda yang diungkapkan oleh Kepala dinas lingkungan hidup ( DLH ) SUPARJO ,Melalui kasi penangan hidup BRONIN J HARDIMUN.pada jam.10:30/30/07/2020.

 “Memberdayakan masyarakat merupakan suatu proses yang lumayan sulit dimana masyarakat, khususnya Pemulung  yang  kurang mengerti bagaimana hidup bersosialisasi dengan masyarakat lainya.kalau kita tidak memberi pembelajaran kepada mereka.Nah , dengan program dari bapak bupati Dr.Ir.H safrial Ms, yang memberdayakan mereka ini.kami sebagai instansi yang di beri amanah oleh bapak bupati untuk program ini , bekerja secepat mungkin dan sebaik mungkin,"ujar Bronin j Hardimun.

Sambungnya , kami sekarang telah mempekerjakan mereka dengan kerjaan yaitu pengalian sungai atau parit yang berada di kota kuala tungkal.Contoh salah satu yang lagi di kerjakan iyalah parit yang berada di RT.20 , Kelurahan Petunas , Kabupaten Tanjung Jabung Barat , Provinsi jambi ini.alhamdulilah mereka bekerja dengan giat.Parit atau sungai yang lagi kami kerjakan,"ungkap Bronin J Hardimun Kepada awak media.

Warga setempat TARMIZI, penjual es buah yang tinggal di RT.20 .Kel.petunas,yang rumahnya dekat dengan parit itu mengatakan.

 " Saya sangat mendukung program bapak bupati Dr.Ir.H safrial Ms, ini.alhamdulilah parit ini sudah di bersihkan dan saya bisa bercocok tanam.dulu kalau air pasang airnya meluap hingga ke bawah kolongan rumah dan mengakibatkan berkumpulnya jetik-jentik nyamuk sekaligus berbau yang tidak sedap,sekarang agak lumayanlah dengan penggalian sungai ini,saya berterimaksilah dengan para pekerja dan pihak kantor yang di percaya oleh bapak bupati untuk program yang di berikannya.,"ucapnya dengan bersyukur.

Sambungnya.Tarmizi ( Warga setempat )  meningkatkan kemandirian di dalam mengembangkan perikehidupan mereka.program ini sangat membantu menambah penghasilan mereka ( pemulung ),"jelasnya Tarmizi warga setempat di Rt.20 ini.

Memberdayakan masyarakat juga merupakan proses siklus terus-menerus, proses partisipatif dimana anggota masyarakat bekerja sama dalam kelompok  formal maupun informal untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman serta berusaha mencapai tujuan bersaman,(menjaga kebersihan ).

Iwan ( 34 ) masyarakat yang di beryakan oleh pemerintah dakerah melalui dinas lingkungan hidup ( DLH ).

 "Saya hanya bisa bersyukur dan ucapan terimakasi kepada bapak bupati H.Safrial yang telah peduli dengan kami,Semoga bapak bupati selalu di berikan kesehatan dan di perlancar segala urusannya ," kata Iwan , seorang pemulung ini. 

Lanjut Kepala Dinas Lingkungan Hidup , SUPARJO ,melalui kasi penangan hidup,BRONIN J HARDIMUN, Tentunya program bapak bupati kita ini Dr.ir.H. Safrial Ms .ini dengan tujuan salah satunya  yaitu : melepaskan masyarakat dari keterbelakangan dan kemiskinan, yang dikenal sebagai pemberdayaan ekonomi masyarakat dan mengurangkan kemiskinan,"Paparnya Bonin j Hardimun kepada awak media,(HW).

Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

Foto saya
JAMBI, JAMBI, Indonesia
PT BRANTAS MEDIA KEADILAN BERANI BERJUANG SAMPAI TUNTAS, DISINGKAT (BRANTAS) KEPUTUSAN MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA NOMOR . AHU-0029119.AH.01.01.TAHUN 2020 TENTANG PENGESAHAN PENDIRIAN BADAN HUKUM PERSERON TERBATAS PT BRANTAS MEDIA KEADILAN AKTANOTARIS SULESTARI, SH., M.KN. NOMOR 07 TANGGAL 22 JUNI 2020 PENGESAHAN BADAN HUKUM DENGAN NOMOR REGISTER 4020062415103554 DI TETAPKAN DI JAKARTA 25 JUNI 2020. a.n. MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA DIREKTUR JENDRAL ADMINISTRASI HUKUM UMUM. CAHYO RAHADIAN MUZHAR, S.H.,LLM 19690918 199403 1 001 JANGAN LUPA KUNJUNGI KAMI DI : CHANEL YOUTUBE : BRANTAS TV FACEBOOK : DPP LSM BRANTAS RI WEBSITE. : brantasnews.com