BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

Kades EDI SUPRIADI Rogoh Kocek Sendiri Bangun Jalan bersama warga.

Kades EDI SUPRIADI Rogoh Kocek Sendiri Bangun Jalan  bersama warga.



TANJUNG JABUNG BARAT - Brantasnews.com,Kades dan Warganya  Bergotong royong dalam perbaikan jalan nya./26/07/2020.

Demi kebaikan bersama dan agar tidak adanya korban  warga Desa Betara Kanan  / RT.07/ Kecamatan Betara,  melakukan perbaikan jalan secara Manual.

Melihat jalan tersebut , Kepala Desa betara kanan ini ( Edi Supriadi ) rela merogoh kocek pribadinya untuk membantu warganya. 
Sebelumnya salah seorang warganya yang egan di sebutkan namanya umur ( 45 ) ini  sudah berbincang-bincang dengan Kepala Desa Setempat ( Edi Supriadi ) selaku kepala desanya, warga tersebut mengeluh karena jalur menuju rumahnya rusak parah. Bahkan, ada juga yang terjatuh saat melewati jalan tersebut. Mendengar keluhan warganya  tersebut, Edi Supriadi , selaku kades di Betara Kanan langsung mengambil inisiatif agar jalan tersubut dengan memakai uang sakunya dulu , agar jalan tersebut cepat di perbaiki.

Edi supriadi,kades setempat  memberikan bantuan berupa batu sebanyak III ( tiga ) Mobil di kokasi tersebut,Edi Supriadi Saat Dikonfirmasi Mengatakan.

" Iya , Kebetulan saya ada rezeki sedikit dan saya tidak mau warga saya ada yang terluka dengan kondisi jalan tersebut , jadi saya perbaiki.itung-itung membantu warga dan memang kewajiban saya " Ungkapnya dengan nada tegas.

Hal ini dibenarkan oleh Warga setempat yang mengatakan bahwa  Dana desa sudah dialokasikan ketempat lainya , kepala desa yang mengeluarkan dana pembaikan secara pribadi.

 "Benar bahwa Pak Kades Edi Supriadi ini, memberikan bantuan berupa batu sebanyak lll ( tiga ) mobil dan untuk satu mobilnya yang saya tau sekitar Rp.1.200.000 kalau di kalikan tiga mobil sekitar Rp.3.600.000 ribuanlah  Dan  Itu sangat membantu kami. Kami juga berterima kasih dengan adanya bantuan itu karena jalan kami kembali baik " Ujar warga tersebut.

Lanjunya ,Harapan saya Pak Edi  terus lebih dekat lagi dengan masyarakat," ungkapnya kepada awak media.

Otoh ,warga yang ikut kerja bakti tersebut sangat menyambut gembira dan mengapresiasikan bantuan kepala desa yang jelas memakai uang pribadinya.

 "Bantuannya walaupun tidak seberapa tapi sangat bermanfaat, sekaligus bisa menambah kenyamanan pengguna jalan saat melintasi jalan ini," ucapnya.

Saat Di Wawan carai Edi Supriadi , membenarkan bahwa bantuan yang diberikan untuk perbaikan jalan di Rt.07 / Desa Betara Kanan Di Kecamatan Betara itu murni dari kantongnya sendiri. Bukan dari anggaran dana desa.Tutunya.

Reporter. : hery w
Editor.      : ak

Komentar