BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

STRUKTUR LSM BRANTAS

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KETUM DPP : BARDION SPD.I WAKA DPP.  : M SARGAWI
SEKRETARIS JENDRAL DPP : AMRI KUSUMA WAKA SEKJEND DPP : CICI ANDELLA
BENDAHARA DPP.    : YESSI FITRI WAKA BENDAHARA : NIRMALA SARI
TIM ADVOCASI : LBH RUDAL KUASA HUKUM : NOVELDI PUTRA PRATAMA, SH. CLA.
KETUA TEAM PENCARI FAKTA : AMRI K KETUA TEAM INTELIGIENT : ALFEBRI KETUA TEAM INVESTIGASI : SULAIMAN PANGLIMA DPP : SAPARUDIN KOMANDAN SATGAS : AMRIL HARUN KETUA TEAMPERSUS : USMAN HUMAS DPP : AMEN KALSEL BSM DPP : RADIATULFA KUSUMA
ANGGOTA TEAM PENCARI FAKTA 1. USMAN 2. MALIKI 3. ALFEBRI 4. SUSI, S. 5. ARIFIN.
ANGGOTA INTELIGIEN 1. SUSI SUSNTI 2. ANDI E LUTRA 3. EVA SUSANTI
ANGGOTA INVESTIGASI 1. AMRIL HARUN 2. JUNAIDI 3. ZAINI
ANGGOTA TEAMPERSUS 1. SUHERMAN 2. ALFEBRI 3. SULAIMAN 4. MALIKI 5. ANDI EKA
DPD LAMPUNG KETUA.          : JOKO DONI PRASETYO SEKRETARIS :  BENDAHARA : MUHAMMAD HIDAYAT
DPD SUMSEL KETUA :  SEKRETARIS :  BENDAGARA :
DPC MUBA KETUA           : SUANDI SEKRETARIS : SAROHUDIN BENDAHARA : HIDAYAT
DPD RIAU KETUA           : ANTONIO SEKR…

Warga Keluhkan Jalan Rabat Betonnya Yang Rusak Parah.

Warga Keluhkan Jalan Rabat Betonnya Yang Rusak Parah.

KUALA TUNGKAL-Brantasnews.com,Jalan Kembar Rabat Beton Yang Berada Di RT.03/Dusun,Ph Baslan /Desa,Teluk sialang/Kecamatan Tungkal Ilir /Kabupaten,Tanjung Jabung Barat / Provisi,Jambi  Rusak Parah. Warga   mendesak Pemerintah Kabupaten Tanjung jabung barat agar  segera memperbaiki Jembatan ini.

Jalan rabat beton yang seerti kembar ini di karenankan patah , merupakan akses penghubung menuju pasar sialang dari kampung sebelah.  Jalur tersebut merupakan jalan alternatif yang dapat menghubungkan , kampung sebelah ke pasar sialang.

Menurut warga setempat, Julak (43), kondisi jembatan mereka ini  sudah sejak lama di biarkan seperti ini , dulu pernah di perbaiki tidak berapa lama rusak kembali.harapan saya , selaku warga agar pemerintah maupun anggota DPR  terpilih dapil teluk sialang  yang memperhatikan pembangunan di desa kami ini ,"Harap Julak.

Jembatan yang pernah di perbaiki atau di rehap kembali pada  tahun  2018-an ini sudah sangat mengkhawatirkan. Sejumlah tiang  penyangga terlihat tengelam sebelah akhirnya jembatan itu mereng serta berlumpur , hingga masyarat untuk melintasinya sangat takut dan besi jembatan pada putus .

Saat di kompirmasi kepala desa( kades) desa teluk sialang , M YANI.Melalui seketaris ( SEKDES ) desanya, ISMAIL.

“Selama ini memang belum ada sentuhan perbaikan jalan tersebut , tapi dulu pernah juga diperbaikin sekitar pada tahun 2018, dan sampai saat ini memang benar belum  ada perbaiki lagi sama sekali dari pihak pemerintah kita.kalau untuk memakai Dana desa saya rasa tidak mungkin.karna dengan lokasi di tepi sungai otomatiskan harus memakai pasak bumi agar bertahan lebih tahan lama kalau memakai Dana Desa saya rasa tidak mencukupi , Harap saya untuk pemerintah tolong lah jembatan kami ini di perbaiki,minimal bisa berjalan kaki tanpa ada kekawatiran melintasinya,karna kami untuk melintasinya sangat kawatir akan memakan korban sebab jalan itu miring serta berlumpur dan di penghujung jalannya patah. ” ujar dia, kepada awak media,Kamis.00:12/30/07/2020.Dini hari.

Menambahkan, kerusakan sarana infrastruktur di desa tersebut , jalan Rabat beton tersebut , yang amblas cukup dalam dan tampak miring sebelah di tambah kalau air laut pasang jalanan tersebut berlumpur dan akhirnya masyarakatpun terpaksa memutar jalan dari pasar sialang ke rt sebelah yang jaraknya cukup jauh.

 Kondisi tersebut tentu saja sangat menganggu kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan.Fahmi (32) warga yang saat itu sedang melintas dengan sepeda motornya di depan kantor desa.

 “Saat musim penghujan,air pasang , kondisi jalan menjadi becek dan sangat licin,Jelasalah kami kawatir melintasinya.yang sangat di kasihani warga rt sebelah karna mereka harus mencari jalan alternatif lainya dengan cara berputar , kan jauh,” Tutur salah seorang warga.

Sambungnya, saya berharap dan sangat berharap agar jalan tersebut lekas di perbaiki.kasihan mereka yang berjalan kaki.
Diungkapkan FAHMI , infrastruktur jalan dan jembatan tersebut, Di gunakan oleh masyarakat banyak hinnga para pejabat yang bekepetingan dan calon pejabat yang juga bekepetingan di  Desa kami ini.  Jalan itu merupakan jalur alternatif yang sangat cepat dan ringkas kalau ingin pergi  ke Rt-RT sebelah.

 ”Anehnya jalan tersebut kondisinya tidak di perhatikan padahal kerusakan jalan teraebut cukup lama mengalami rusak parah, namun belum juga mendapatkan perbaikan. Padahal jelas-jelas jalur tersebut merupakan jalan alternatif yang cukup ramai dilalui kendaraan , pejalan kaki dari berbagai RT yang ada disekitaran desa sialang , Kecamatan Tungkal ilir , kabupaten tanjabbar ,provinsi jambi.

Apa yag di sampaikan oleh kades sialang yang melalui sekdesnya itu benaradanya,bahwa warga setempat sering mengeluh ke mereka namun apa daya dana desa terasa tidak akan cukup kalau dana itu untuk perbaikan jalan tersebut di karenakan kondisi dan lokasinya yang bisa menelan banyak dana."papar

Reporter. : (Hw).
Editor.      : ak

Komentar

UCAPAN BERBAYAR

WARGA KECEWA , JALAN MEREKA YANG MENGHUBUNGKAN DUA DESANYA RUSAK PARAH .

Isu Akan ada pengurangan Jumlah Petugas Kebersihan

Pemilik Pangkalan Gas Melon Tidak Koperarif , Masyarakat Merugi.

Kades EDI SUPRIADI Rogoh Kocek Sendiri Bangun Jalan bersama warga.