STRUKTUR LSM BRANTAS

STRUKTUR LSM BRANTAS
LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT BERANI BERJUANG SAMPAI TUNTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

BATURAJA SEJUTA CERITE

BATURAJA SEJUTA CERITE

Baturaja Brantasnews.Com : Sumatra Selatan ialah provinsi yang terkenal beribu ribu bahase dan ternyata juga menyimpan beberapa objek wisata salah satu nya adalah Wisata Air terjun ' Bedegung'.

Air terjun bedegung ini terletak di kabupaten muara enim sumatra selatan,Air terjun curup tenang atau biasa di kenal air terjun bedegung ,kenapa di kenal air terjun bedegung....karena letaknya di desa bedegung kecamatan tanjung agung kab muara enim.
Air terjun bedegung atau curup tenang memeliki ketinggian sekitar 99 meter ,air terjun ini termasuk salah satu air terjun tertinggi di indonesia setelah air terjun sigura gura ( 250 meter),air terjun payakumbu di ngara harau (150 meter) dan air terjun curug citambur (100 meter)

Air terjun bedegung ini yang mengalir bersumber dari sebuah mata air yang terletak dicelah kawasan Bukit barisan .
Air terjun bedegung ini menjadi sala satu objek wisata alam unggulan kabupaten muara enim untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung objek wisata ini yang selalu di awasi oleh pemerintah kabupaten muara enim.
Air terjun di sekitarnya telah melakukan beberapa perbaikan sarana dan prasarana pengunjung,Seperti toilet, kamar mandi di sekitar lokasi serta pembangunan jalan setapak yang akan di gunakan sebagai akses utama bagi para wisatawan menuju air terjun bedegung ini.
Jurnalis Brantasnewcom memberikan berbagi info bagi para wisatawan dari luar daerah atau wisatawan lokal lain nya tidak perlu kuwatir untuk mencari sarana penginapan,karena di sekitar kawasan air terjun ini sudah banyak di bangun Villa dan tempat penginapan.
Air terjun bedegung ini merupakan air terjun alami yang memberikan kesejukan bagi para wisatawan karna nuansa alam nya yang di kelilingi hijau nya pepohonan serta hembusan angin yang membawa butiran air.

Dari Baturaja menuju ke air terjun bedegung kurang lebih memakan waktu 2,5 jam.

Reporter : Mas Sutasin.
Publishare. : a.k

Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA
LAPORAN PELANGGARAN