mengawali rangkaian kegiatan HUT RI ke 78 ,PT DBU bekerjasama dengan PMI Kab.Muara enim menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Brantasnews.com - Muara enim (12/8) Sebagai wujud kecintaan dan kepedulian sesama, PT Duta Bara Utama atau yang dkenal dengan PT DBU bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab Muara enim menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah, sekaligus mengawali rangkaian kegiatan HUT RI ke 78 yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2023 mendatang.
Kegiatan donor darah merupakan salah satu program yang akan rutin diselenggarakan oleh PT DBU setiap tahun untuk menyambut HUT RI ataupun Bulan K3 Nasional. Kegiatan yang di adakan pada tanggal 12 Agustus 2023 di kantor PT. Duta Bara Utama yang dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri oleh KTT PT. DBU, PJO PT. UN dan diikuti oleh pegawai PT. DBU dan PT UN, berhasil mengumpulkan sebanyak 27 kantong darah dari 33 orang yang mendaftarkan diri dan yang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk mendonor sebanyak 6 orang.
Kepala Teknik Tambang PT Duta Bara Utama, Sylvia della menyampaikan donor darah ini bertujuan sebagai  kepedulian sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitar dan juga untuk mengedukasi karyawan. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu PMI untuk penyediaaan kebutuhan darah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.
Lebih lanjut Sylvia della menyerukan dan mengajak kepada semua pegawai PT. DBU untuk lebih rutin lagi mendonorkan darahnya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh PMI, minimal 6 bulan sekali, imbuhnya. “selain untuk membantu sesama, donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan, karena sel-sel darah yang ada di dalam tubuh diperbaharui secara cepat sehingga sirkulasinya akan menjadi lancar.”
Kordinator lapangan donor darah PMI Kab Muara enim Sulastri mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi PT.DBU dan Mitra kerja dalam kegiatan donor darah ini, harapanya kedepan lebih banyak lagi perusahaan di kab muara enim ini yang mengadakan kegiatan donor darah dan semoga kerjasama antara udd PMI Kab. Muara enim berlanjut dan menjadi kegiatan rutin PT. Duta Bara Utama.

Reporter :Okta.R
Redaktur:Isfa.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.