STRUKTUR LSM BRANTAS

STRUKTUR LSM BRANTAS
LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT BERANI BERJUANG SAMPAI TUNTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

Progran utama Jokowi gagal total di Desa Tungkal Satu, tanjabbar

Progran utama Jokowi gagal total di Desa Tungkal Satu, tanjabbar
 
Kuala-Tungkal-Brantasnews.Com| 5 program utama Presiden RI saat diawal kepemimpinannya untuk periode ke dua.

yaitu:
pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan segala bentuk kendala regulasi dan policy, transformasi ekonomi, dan penyederhanaan birokrasi. "Dengan adanya listrik kita harapkan anak-anak bisa  belajar di malam hari dengan penerangan lampu yang cukup sehingga kualitas pendidikan kita juga semakin meningkat," pungkas Presiden Jokowi.

Namun program penyederhanaan birokrasi tak dapat dinikmati oleh warga Desa Tungkal Satu Parit Delapan, Kecamatan Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, pasalnya hingga kini desa tersebut masih dalam keadaan gelap gulita pada malam hari.
Dengan adanya program tersebut,  tentu saja membuat sejumlah masyarakat desa Merasa berharap dan bahagia dengan hadirnya aliran Listrik didesa yang belum mendapatkan penerangan.

Namun program utama presiden jokowi tersebut hanya menjadi hembusan angin syurga bagi warga desa tungkal satu, khususnya Parit Delapan Dan Sembilan,  kecamatan Tungkal ilir, Pasalnya hingga kini warga setempat tetap hidup dalam kegelapan pada malam hari tampa penerangan aliran listrik.
Padahal desa tungkal satu parit delapan dan parit sembilan berada tak jauh dari pelabuhan RORO, akses penyebrangan menuju kota Batam.

Salah satu masyarakat parit delapan menyampaikan kepada media ini," Amid " Atau biasa di sapa (cik amid) mengutarakan harapannya kepada pemerintah daerah agar aliran listrik dapat mengalir kedesanya, Jum'at ( 09 /04/2021 )

" Saya harap semoga pemerintah daerah khususnya bapak bupati tanjab barat Drs.H Anwar Sadat M. ag, beserta bapak wakil bupati Hairan, Agar bisa memberi penerangan di wilayah kami Rt.14 desa tungkal satu parit delapan dekat pelabuhan Roro," ungkap amid. 

"Tinggal tambah tiang listrik beberapa batang beserta kabel dan arus listrik,  kawasan ini bisa mendapatkan penerangan, guna perkembangan populasi masyarakat, keamanan dan kenyamanan," amid menuturkan penuh harap.

Hingga berita ini diterbitkan instansi terkait baik bupati tanjung jabung barat belum bisa dikonfirmasi(*)

(Heri Wendra)

Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA
LAPORAN PELANGGARAN