PEMDES TANJUNG MEDANG DATANGI KANTOR INSPEKTORAT TERKAIT LAPORAN PENGADUAN BLT DD 2020

MERASA BELUM ADA KEJELASAN, PERANGKAT DESA TANJUNG MEDANG DATANGI DINAS INSPEKTORAT.


Muaraenim-Brantasnews.com_ Perangkat Desa Tanjung Medang Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Datangi dinas inspektorat guna menanyakan proses tindak lanjut laporan pengaduan masalah tunjangan perangkat, linmas, dan BLT DD tahun anggaran 2020. Selasa (16/03/21)

Junaidi( 55) salah seorang prangkat Desa menceritakan permasalah yang terjadi di Desanya pada Dinas Inspektorat Muara Enim, dirinya sudah melaporkan Dugaan penyimpangan Dana diantaranya tunjangan perangkat desa, linmas, dan BLT DD tahun anggaran 2020 yang diduga tidak ada tindak lanjut oleh oknum Kepala Desa Tanjung Medang Kecamatan Kelekar.


” Laporan dugaan Penyimpangan Dana Tunjangan Perangkat, Linmas, dan BLT DD tahun anggaran 2020 di Desa Tanjung Medang tersebut sudah kami sampaikan ke Kapolres Muara Enim, Dinas PMD Kabupaten Muara Enim dan Langsung ke Dinas Inspektorat Kabupaten Muara Enim, Namun sampai saat ini kami belum mengetahui tindak lanjut dan kejelasannya ”.Ucapnya junaidi.

Dituturkan juga oleh junaidi, Walaupun dirinya sudah di anggap bukan lagi Perangkat Desa oleh Kepala Desa, namun kami masih menganggap Sah dan akan Menuntut apa yang menjadi Hak kami, dikarenakan kami tidak merasa mengundurkan diri apalagi menerima surat pemberhentian oleh Kades,

Sementara itu ketika di konfirmasi Dinas Inspektorat (Ifan Firmansyah) menyampaikan "bahwa team dari dinas inspektorat sudah memeriksa dan kelapangan langsung, dan kami mohon maaf tidak bisa menjelaskan data-data yang didapat karena itu bukan kewenangan kami".tegas ifan.


Di ruangan yang terpisah salah satu Team dari inspektorat Muara Enim (Heri januari SE) juga menjelaskan "bahwa team dari mereka sudah kelapangan dan sudah memeriksa langsung data-data yang ada dan tinggal pengembangan selanjutnya untuk menjadwalkan pemanggilan Kades Tanjung Medang Kecamatan Kelekar". Ungkap heri

Sementara itu, terkait masalah ini Dinas Insfitorat akan secepatnya akan memanggil Kades Tanjung Medang Kecamatan Kelekar tersebut guna melengkapi data-data yang akan selanjutnya akan di serahkan ke Bupati Muara Enim dan Juga Polres Muara Enim.


(Aan_)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.