BUPATI MUARA ENIM Pengambilan sumpah 238 PNS



Muaraenim-Brantasnews.com_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melaksanakan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2020 di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Kamis (10/12).

Pengambilan sumpah yang diikuti 238 PNS Lingkup Pemkab Muara Enim tersebut di pimpin langsung oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah.

Plt Bupati Muara Enim menyampaikan kepada PNS yang baru saja mengucap sumpah agar betul-betul memahami sumpah janji yang diucapkan tersebut.


“Sebagai insan yang beriman maka setiap Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengangkat sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil menurut agamanya masing-masing kepada Tuhan Yang Maha Esa serta betul-betul memahami sumpah janji yang terucap tersebut,” ucapnya.

Dirinya juga berpesan agar meningkatkan peran dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Bekerjalah dengan ikhlas bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara terutama tanggap terhadap aspirasi dan menanamkan pemahaman diri sebagai pelayan masyarakat.

“Hal itu tidaklah mudah diwujudkan jika tidak disertai kualitas keimananan dan sumber daya manusia yang disiplin serta tangguh dalam melaksanakan setiap tanggung jawab maupun tugasnya. Ini semua sangat penting untuk saudara ingat karena kedudukan Pegawai Negeri Sipil memegang peranan penting dalam pembangunan daerah maupun nasional guna mensejahterakan masyarakat khususnya di Kabupaten Muara Enim,” terangnya.

Sementara itu, saat diwawancara usai acara pengambilan sumpah. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Muara Enim Harson Sunardi menjelaskan, sebanyak 238 PNS Pemkab Muara Enim terdiri dari Guru, Tenaga Kesehatan dan Administrasi yang hari ini diambil sumpahnya dan mereka bukan CPNS tapi PNS yang sudah ditempatkan.

“Jadi bukan CPNS, bukan pengangkatan baru, mereka ini sudah PNS dan sudah ditempatkan sesuai dengan formasinya,” terang Harson.

(Aantoni)



PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Nekat ! Diduga Akun Facebook Milik Kades Sindir Wabub Dan Oknum Anggota Dprd Tanjab Barat.