SEKRETARIS DINAS PERKEBUNAN DAN PETERNAKAN LABUSEL DENGAN AROGAN MENGUSIR PENDEMO


LABUSEL-brantasnews.com|Nixcson, ST, MT. Sekretaris Dinas Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Labuhanbatu Selatan terpantau di lapangan bersikap arogansi kepada peserta aksi dari mahasiswa Senin, 23/11/2020. Terlihat di lokasi aksi sekdis nembentak dan mengusir para pedemo yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda peduli Labusel (DPP SOMALI-LS) Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada saat pimpinan Aksi Hanafi Siregar berorasi di depan kantor Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Labusel di sambut Sekretaris Dinas, saat itu terjadi perdebatan antara para pendemo dan Nixcson.

Hal itu dipicu karena para pedemo  tidak bersedia memberikan lembaran stutmen kepada Nixcson sebelum mereka membacakannya. 

Oknum Dinas bersikap takterpuji yang ditunjukkan Nixcson selaku pejabat dalam menghadapi mahasiswa yang berunjuk rasa, dengan sikap Arogansinya dan suara yang tinggi beliau mengusir para pendemo dari depan kantor Dinas tersebut 

Perlakuan itu tidak bisa diterima oleh para pendemo, dengan suara lantang Hanafi Siregar mengutuk keras sikap arogan itu,” hanafi mengatakan Tak pantas seorang pejabat berprilaku seperti itu” tegas Hanafi saat di wawancarai Berantasnews.com usai demo.

Sementara Rasid Hilmi Tanjung selaku ketua DPP SOMALI-LS mengatakan  bahwa sikap arogansi Nixcson, ST, MT. selaku sekretaris Dinas sangat tidak pantas ditunjukkannya di depan para mahasiswa.  

Citra buruk yang dipertontonkan menjadi identitas yang melekat pada dirinya sebagai pejabat, seharusnya sebagai pejabat publik harus patuh terhadap aturan hukum dan kode etik yang mengikatnya Bukan malah bersikap arogan dan membentak para mahasiswa yang ingin menyampaian aspirasinya sekaitan dugaan korupsi didinas tersebut” jelas Rasid 

Lebih lanjut Rasid mengatakan bahwa lembaganya akan meneruskan permasalahan ini ke Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Selatan agar dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat di lakukan penyidikan demi penegakan supremasi hukum di Bumi Santun berkata Bijak Berkarya.

Rasid,"Kita akan buat laporan secara resmi ke Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Selatan dan tembusan ke Kajatisu dan Kejagung RI” tegasnya.

Aksi tidak berlanjut karena tindakan arogansi yang mereka terima dari Nixcson dan akhirnya dengan tertib mereka membubarkan diri kembali ke Sekretariat DPP SOMALI-LS untuk mengevaluasi aksi yang telah mereka lakukan, Sementara Hj. Asni, SP, Msi tidak berani muncul menghadapi para pendemo, pada hal Dalam aksi itu juga di kawal ketat dari pihak keamanan polsekta Kotapinang 

( P. Pulungan/ SWT )


PT BRANTAS MEDIA KEADILAN


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Nekat ! Diduga Akun Facebook Milik Kades Sindir Wabub Dan Oknum Anggota Dprd Tanjab Barat.