STRUKTUR LSM BRANTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

Di Duga Pihak Kontraktor Langgar UU Lalulintas Yang Tercantum Pada Pasal 274 /UU No. 22/2009.

KUALA TUNGKAL-Brantasnews.com|Pelebaran Jalan atau perbaikan jalan di kelurahan tungkal II , jalan parit III , tungkal ilir ini , tanjab barat Di duga Abaikan Keselamatan Pengguna Jalan, Juga melanggar UU berlalu lintas dan angkutan jalan.
Seperti halnya yang terdapat pada ayat (1) ,Setiap orang yang melakukan perbutan yang mengakibatkan kerusakan atau gangguan pungsi jalan sebagaimana di maksud dalam pasal (28 )ayat (1),Dapat dipidana dengan pidana penjara paling lama (1) tahun atau denda paling banyak (RP.24 juta) rupiah.

Pak, ZAINAL yang saat itu ada di lokasi, mengtakan.(11/11/2020). " Saya merasa terganggu sekali dengan tumpukan batu yang hampir setengah jalan ini,Tolong lah batu matrialnya jangan sampai ke tengah jalan " Ungkapnya. Sambungnya " Menghimbau kepada kontraktor , terutama pembangunan jaln di parit III ini.

hendaknya harus memasang rambu-rambu seperti rambu peringatan.
Ini tidak lain agar jangan sampai matrial yang bertumpuk di jalan menyebabkan kecelakaan " Ujarnya pak zainal ini.

Kami awak media berharap hendaknya pihak kontraktor harus terbuka dalam dalam pengerjaannya, Sesuai dengan Perppres NO.(54/2010 ), Setiap pelaksanaan proyek harus memasang plang nama dengan tujuan agar masyarakat mengetahui proyek tersebut Dananya di dapat darimana , Berapa meter kerjaan ini di kerjakan dan sebagainya.

Bagi pengendara harus lebih berhati-hati melewati Jalan Parit III ini apalagi di malam hari sebab matrial menumpuk hingga ke tengah jalan, dan tidak dipasangi rambu-rambu Seperti terlihat dalam photo.
Hendaknya instansi hukum terkait agar turun kelapangan guna mengecek dan menegur pihak kontraktor yang sudah jelas mengabaikan UU dan pasal yang tercantum di atas ,mengabaikan keselamatan penguna jalan dan angkutan lainya .

reporter hery wendra

Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

Foto saya
JAMBI, JAMBI, Indonesia
PT BRANTAS MEDIA KEADILAN BERANI BERJUANG SAMPAI TUNTAS, DISINGKAT (BRANTAS) KEPUTUSAN MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA NOMOR . AHU-0029119.AH.01.01.TAHUN 2020 TENTANG PENGESAHAN PENDIRIAN BADAN HUKUM PERSERON TERBATAS PT BRANTAS MEDIA KEADILAN AKTANOTARIS SULESTARI, SH., M.KN. NOMOR 07 TANGGAL 22 JUNI 2020 PENGESAHAN BADAN HUKUM DENGAN NOMOR REGISTER 4020062415103554 DI TETAPKAN DI JAKARTA 25 JUNI 2020. a.n. MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA DIREKTUR JENDRAL ADMINISTRASI HUKUM UMUM. CAHYO RAHADIAN MUZHAR, S.H.,LLM 19690918 199403 1 001 JANGAN LUPA KUNJUNGI KAMI DI : CHANEL YOUTUBE : BRANTAS TV FACEBOOK : DPP LSM BRANTAS RI WEBSITE. : brantasnews.com