STRUKTUR LSM BRANTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

Gubernur Sumsel dan Plt Bupati Muara Enim Serahkan Bantuan.



Muaraenim-Brantasnews.com_ Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru bersama Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H meninjau serta memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim sabtu (31/10/2020).

Kedatangan Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru bersama Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H beserta team di sambut langsung oleh AKBP Donni Eka Saputra, SH., SIK., MM., Dandim Letkol Inf Erwin Iswari, kepala BNPB Muara Enim, Asisten II Pemkab Muara Enim Amrullah Jamalludin SE, kades Ujanmas dan Dinas terkait.
H. Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim, yang tepat tanggap, secara pribadi dirinya cukup prihatin dengan kejadian bencana banjir yang menimpa masyarakat kecamatan Ujan Mas Baru.

“Saya instruksikan kepada dinas terkait untuk segera menindaklanjuti penyebab banjir yakni Gorong- gorong, yang tidak dapat berfungsi menampung debit air tersebut, bantuan yang telah diterima di posko agar distribusi dengan benar walaupun bantuan ini belum cukup. Nantinya kebutuhan pangan juga dipasok termasuk peralatan Bayi,” tuturnya.
Lanjut Plt Bupati, " menerangkan bahwa setelah dilakukan pengecekan dari team, maka didapatkan gorong-gorong atau sistem drainase yang melintas dibawah jalan nasional tidak mampu mengalirkan debit air hujan yang cukup tinggi. Untuk itu dalam waktu dekat dirinya telah menginstrusikan dinas/badan tekait untuk menormalisasi dan memperbesar kapasitas gorong-gorong, termasuk di beberapa daerah rawan banjir lainnya. Saat ini juga telah diberikan bantuan sembako dan didirikan dapur umum bagi warga.
Diketahui Banjir tersebut terjadi pada Jum’at (30/10/202), sekitar pukul 01.30 WIB pagi, mendapatkan laporan bencana tersebut. Pemerintah Muara Enim melalui Dinas BPBD, Dinas sosial dan Dinas terkait terjun langsung ke lokasi, membantu warga yang terdampak musibah banjir bandang.

“Penyebab banjir tersebut diketahui di akibat kan Gorong-gorong yang kurang maksimal sehingga mengakibatkan banjir, pada kesempatan ini kami dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim ucapkan terima kasih kepada gubernur yang telah berkenan hadir meninjau lokasi bencana”. Tutur Plt Bupati.

Adapun Informasi yang dihimpun, update data yang terdampak musibah banjir tersebut, sebanyak  5 unit rumah dan merendam beberapa unit rumah lainnya dari 105 kepala keluarga (KK).


REPORTER.       : (Aantoni, SPd)
EDITOR.             : ak 

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN


Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

Foto saya
JAMBI, JAMBI, Indonesia
PT BRANTAS MEDIA KEADILAN BERANI BERJUANG SAMPAI TUNTAS, DISINGKAT (BRANTAS) KEPUTUSAN MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA NOMOR . AHU-0029119.AH.01.01.TAHUN 2020 TENTANG PENGESAHAN PENDIRIAN BADAN HUKUM PERSERON TERBATAS PT BRANTAS MEDIA KEADILAN AKTANOTARIS SULESTARI, SH., M.KN. NOMOR 07 TANGGAL 22 JUNI 2020 PENGESAHAN BADAN HUKUM DENGAN NOMOR REGISTER 4020062415103554 DI TETAPKAN DI JAKARTA 25 JUNI 2020. a.n. MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA DIREKTUR JENDRAL ADMINISTRASI HUKUM UMUM. CAHYO RAHADIAN MUZHAR, S.H.,LLM 19690918 199403 1 001 JANGAN LUPA KUNJUNGI KAMI DI : CHANEL YOUTUBE : BRANTAS TV FACEBOOK : DPP LSM BRANTAS RI WEBSITE. : brantasnews.com