BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

Masyarakat OKU Berduka Terima Kotak Kosong.

Masyarakat OKU Berduka Terima Kotak Kosong.

Baturaja-Brantasnews.com |minggu (6/09/20020) Di halaman posko Oku beriman di jln a yani kemelak bindung langit kecamatan baturaja timur oku sum sel mengadakan jumpa pers yang di hadiri puluhan wartawan/ jurnalis bahkan salah satunya media Brantas tv online & berita online.

 Edddy yusup yang di calonkan oleh masyarakat oku dan di gadang gadangkan oleh masyarakat luas khusus kabupaten oku di antara nya dari kecamatan : Peninjaun,sinar peninjauan,lubuk batang,lubuk raja,kedaton,baturaja timur,baturaja barat sosok buay rayap,lengkiti,semidang aji dan pengandonan cukup kecewa karna pupus tidak bisa mencalonkan sebagai cabup Oku.

Tetapi walaupun masyarakat oku terima kotak kosong eddy yusup berharap Anggaplah kolom kosong itu ruh dan nyawa saya dan Saya tunggu sampai tetesan terakhir di tanggal 9 Desember 2020.

 ",eddy yusup menyampaikan beberapa kata-kata yang dilontarka pada saat memberikan pernyataan dalam jumpa pers pasangan "Beriman (Bersama Eddy Yusuf dan Helman)" di kediamannya Jalan a yani kemelak bindung langit Kemelak baturaja timur oku.

Jumpa pers ini dilakukan pasangan "Beriman" sehubungan dengan gagalnya mereka maju mendaftar ke KPU Kabupaten OKU guna mengikuti Pilkada OKU Tahun 2020. 

H. Eddy Yusuf secara gamblang mengatakan ia dan H. Helman sudah berusaha ke Jakarta melobi dua partai yang sudah pasti dan harga mati mengusung mereka hingga Jum'at kemarin, namun mengunci. "Menjelang di penghujung pendaftaran, partai-partai yang sudah pas dan harga mati mengusung berlari meninggalkan kami.

 Kalau soal alasan kalian bisa tahu sendirilah.....,Jadi rencana pencalonan kami macet total. Hanya keajaiban dunia lah yang bisa merubah di hari pendaftaran terakhir ini. Meskipun gagal maju, saya tetap menyayangi rakyat OKU yang telah datang meminta dan menggugah saya untuk mencalonkan diri sebagai Cabup guna memimpin kembali OKU. Tapi itu semua terbantahkan oleh ganjalan syarat pencalonan harus mendapat dukungan Parpol di dewan. Saya akan tetap disini mengawal Pilkada ini sampai selesai, bahkan sampai penghitungan terakhir. 

Bila perlu nyawa saya taruhannya  Kita buktikan bahwa nilai rakyat itu benar dan tidak pernah salah," tegasnya.

Lebih lanjut H. Eddy Yusuf mengatakan banyak kabupaten-kabupaten di Indonesia muncul fenomena melawan kolom kosong terutama di OKU Raya.

"Meskipun melawan kolom kosong, saya mengajak masyarakat OKU jangan golput. Silahkan salurkan aspirasi mu jika tidak mengkhendaki kepemimpinan dia lagi dengan memilih kolom kosong,Pihak Penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU telah memberikan penyaluran aspirasi pilihan lewat kolom kosong,Anggap kolom kosong itu ruh dan nyawa saya.

 Saya tidak akan memprovokasi, apalagi mengajak berbuat anarkis Itu bukan tipe saya, Ikuti Pilkada OKU ini dengan perasaan senang dan bahagia, Perasaan merdeka, dengan jiwa merdeka di negeri mu sendiri," ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Selanjutnya pasangan Beriman melakukan aksi pencoblosan secara simbolis banner kolom kosong sebagai simbol dukungan terhadap pilihan untuk memilih kolom kosong.

Reporter. : Mas Sutasin.
Editor.      : amri kusuma

Komentar