BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

POLISI HEBAT JULUKAN UNTUK AKP PRIYONO SUHARTONO

Brantasnews.com|Pertama kali terjadi, tindakan menakjubkan dari oknum kepolisian yang berani Tolak Laporan seseorang yang  Ingin Penjarakan Ibu Kandung. 

Beberapa hari yang lalu telah beredar video di medsos yang menayangkan konten dialog antara oknum polisi dan salah seorang pelapor.

Terlihat dalam video tersebut, oknum polisi yang sedang memberikan pencerahan kepada pelapor, agar mengurungkan niatnya untuk membuat laporan polisi.

Ya oknum polisi itu bernama Priyono Suhartono  beliau menjabat sebagai kasat reskrim di polres Lombok Tengah, Polisi Hebat Ini Terima Penghargaan Berani Tolak Laporan yang Ingin Penjarakan Ibu Kandung dari pelapor tersebut.

Polisi Hebat Ini Terima Penghargaan dari Kapolda NTB, Irjen Pol M. Iqbal Penghargaan itu diperoleh lantaran berani menolak laporan Mahsun yang ingin mempidanakan ibu kandungnya.

Piagam penghargaan itu diterima AKP Priyo Suhartono secara resmi dalam rangkaian acara syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di Lapangan Tenis Polda NTB, Rabu (1/7/2020).

Iqbal mengapresiasi AKP Priyo Suhartono 
tidak hanya melihat penegakan hukum secara textbook.

"Polisi itu yang dikedepankan asas kemanusiaan, perlindungan dan pengayoman. Itu lah polisi-polisi yang mengedepankan hati nurani," katanya.

Tujuan penolakan laporan tersebut, kata Iqbal, Priyo menolak laporan itu untuk menolong pelapor tersebut.

"Karena pelapor itu kan nanti dia mendapat dosa yang luar biasa, masak melaporkan wanita yang sudah mengandung, melahirkan, dan membesarkan dia. Sesungguhnya dia mebantu dan menolong membuka mata hati pelapor sebagai anak kandung," papar mantan Kadiv Humas Polri.

Penulis. : ak red

Komentar