POLISI HEBAT JULUKAN UNTUK AKP PRIYONO SUHARTONO

Brantasnews.com|Pertama kali terjadi, tindakan menakjubkan dari oknum kepolisian yang berani Tolak Laporan seseorang yang  Ingin Penjarakan Ibu Kandung. 

Beberapa hari yang lalu telah beredar video di medsos yang menayangkan konten dialog antara oknum polisi dan salah seorang pelapor.

Terlihat dalam video tersebut, oknum polisi yang sedang memberikan pencerahan kepada pelapor, agar mengurungkan niatnya untuk membuat laporan polisi.

Ya oknum polisi itu bernama Priyono Suhartono  beliau menjabat sebagai kasat reskrim di polres Lombok Tengah, Polisi Hebat Ini Terima Penghargaan Berani Tolak Laporan yang Ingin Penjarakan Ibu Kandung dari pelapor tersebut.

Polisi Hebat Ini Terima Penghargaan dari Kapolda NTB, Irjen Pol M. Iqbal Penghargaan itu diperoleh lantaran berani menolak laporan Mahsun yang ingin mempidanakan ibu kandungnya.

Piagam penghargaan itu diterima AKP Priyo Suhartono secara resmi dalam rangkaian acara syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di Lapangan Tenis Polda NTB, Rabu (1/7/2020).

Iqbal mengapresiasi AKP Priyo Suhartono 
tidak hanya melihat penegakan hukum secara textbook.

"Polisi itu yang dikedepankan asas kemanusiaan, perlindungan dan pengayoman. Itu lah polisi-polisi yang mengedepankan hati nurani," katanya.

Tujuan penolakan laporan tersebut, kata Iqbal, Priyo menolak laporan itu untuk menolong pelapor tersebut.

"Karena pelapor itu kan nanti dia mendapat dosa yang luar biasa, masak melaporkan wanita yang sudah mengandung, melahirkan, dan membesarkan dia. Sesungguhnya dia mebantu dan menolong membuka mata hati pelapor sebagai anak kandung," papar mantan Kadiv Humas Polri.

Penulis. : ak red

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.