BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

Wisata Pantai Sungai Bakau Masih Dijaga Petugas

Wisata Pantai Sungai Bakau Masih Dijaga Petugas
Oleh Fahrul Haidi 26 Mei 2020 - 11:36 WIB

 Kuala Pembuang-brantasmews.com|Agar tidak ada masyarakat yang memaksa masuk di objek wisata Pantai Sungai Bakau saat libur lebaran, maka petugas Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan atau Disporaparbud Seruyan berjaga diseluruh pintu masuk.

Plt Kadisporaparbud Seruyan, Rijali Hadi mengatakan hari ini petugas tetap melakukan penjagaan diseluruh pintu masuk objek wisata Pantai Sungai Bakau.

“Hari ke 2 lebaran dan hingga saat ini, petugas tetap kita tempatkan diseluruh pintu masuk sambil terus memberikan sosialisasi pada masyarakat bahwa hingga saat ini Pantai Sungai Bakau masih ditutup untuk umum,” jelasnya, Selasa, 26 Mei 2020.

Rijali menjelaskan penutupan sejumlah tempat wisata di Seruyan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Ada dua tempat wisata yang di kelola pemerintah kabupaten hingga sekarang kita lakukan penutupan, yakni Pantai Sungai Bakau dan Danau Seluluk di Kecamatan Hanau,” katanya.

Penutupan objek wisata selama pandemi Covid-19 mengacu pada Surat Edaran Bupati Seruyan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mengingat hingga sekarang kita masih di hadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19, maka tempat wisata tetap ditutup sementara untuk menghindari kerumunan massa yang dapat berisiko terhadap penyebaran Covid-19,” tutupnya. (rudin)

Komentar