BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

WARGA TANJUNG BOJO PROTES TERKAIT BLT DD DI DUGA TAK TEPAT SASARAN

Batang asam-brantasnews.com|sabtu 30 Mei 2020, salah salah satu warga desa tanjung bojo,  kecamatan Batang asam,  kabupaten tanjung jabung barat,  propinsi jambi,  mengjukan protes terhadap salah satu anggota BPD tanjung bojo, terkait bantuan BLT dd yang menurutnya tak tepat sasaran. 

An" Salah satu warga desa tanjung bojo mengajukan protes kepada salah satu anggota BPD tanjung bojo,  iya mengatakan kecewa terhadap aparatur pemerintah desa yang terkesan pembagian BLT DD tak tepat sasaran,  seperti yang iya sampaikan kepada awak media Brantasnews.com ,  penyaluran BLT DD yang di salurkan tak berpihak kepada warga miskin seperti kategori yang sudah di tetep kan kemendes melalui surat edaran no 11 tahun 2020.

Menurut AN (warga deaa tanjung bojo) seharusnya yang menerima BLT DD adalah warga yang betul-betul kurang mampu seperi janda-janda,  lansia,  dan yang terkena sakit menahun dan yang tak dapat bantuan lain dari pemerintah,  yang saya liat saat ini malah yang kriteria nya masuk dalam BLT DD malah di berikan sembako dan yang di berikan BLT DD  malah orang yang terlihat berkehidupan di atas rata-rata.

AN juga mempertanyakan kepada anggota BPD jumlah penerima bantuan dari hasil musdes tak sesuai dengan masyarakat yang di salurkan BLT DD tersebut,  seperti yang iya jelaskan data hasil rapat musdes telah di setujui 80 kk penerima BLT DD malah naik menjadi 85 KK penerima BLT DD. Tutupnya.  

Salah satu anggota BPD desa tanjung bojo KMS menjelaskan kepada awak media Brantasnews.com membenarkan pernyataan AN tersebut terkait data dari hasil musdes,  hasil musdes memutuskan penerima BLT dd 80 kk,  namun saat di salurkan menjadi 85 kk,  penambahan tersebut di luar musdes dan tidak dilakukan musdes ulang," Ujarnya. 

Kepala desa tanjung bojo saat di konfirmasi awak media Brantasnews.com via whatsap,  iya mengatakan semua pernyataan itu tidak benar, dan kepala desa pun memgarahkan awak media agar melakukan confirmasi di kantornya saat jam kerja. 

Awak media pun meminta agar confirmasi di lakukan secara virtual via whatsap namun tak ada jawaban dari pjs kepala desa tanjung bojo. 


Reporter  :  maliki
Editor      :  red

Komentar