BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

TERCIDUK PELAKU PEMBUAT AKUN FB PALSU KAPOLRES TANJABBAR.

Pelaku Akun Facebook Palsu Nama Dan Fhoto Kapolres Tanjabbarat Telah Tertangkap.

TANJAB BARAT-Brantasnews.com
Pria yang membuat akun Facebook palsu dengan mencatut foto dan nama Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, akhirnya terungkap dan diringkus Tim Petir polres Tanjung Jabung Barat.


 
Diketahui, pelaku berinisial HB (29) warga RT 16, Bina Karya Selatan, Kelurahan Tungkal ||, Kecamatan Tungkal Ilir, dengan Berstatuskan di KTP sebagai nelayan.

Saat dihubungi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro,S.IK,MH, membenarkan pelaku telah diamankan Tim Petir Polres Tanjab Barat pada tanggal 26 Mei 2020.

“ Pelaku dengan inisial HB ini ditangkap pada 11.30 WIB di rumahnya, pengungkapan kasus ini dari tracking rekening yang digunakan pelaku,”Ujar AKBP Guntur.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, tersangka HB menggunakan foto profil facebook dengan cara search di googe dan facebook.

Adapun tujuan pelaku menggunakan foto profil Kapolres Tanjab Barat, agar menarik perhatian warga dengan meminta uang kepada pertemanan di facebook dengan proses transfer melalui Rekening Bank. Dengan modus berpura pura membuka donasi untuk penggalangan dana Covid-l9.

“Tersangka HB menggunakan modus dengan pura-pura menarik perhatian warga menggalang dana untuk Covid19, dana tersebut ditransfer dengan menggunakan rekening teman dan adiknya yang dipinjam pelaku,” Jelas Kapolres.

Sementara itu, menurut pengakuan pelaku kepada petugas, uang yang didapat digunakan untuk judi online (poker) dan bayar hutang.

Saat ini, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, diantaranya HP merk Oppo, buku rekening, tangkapan layar akun Facebook palsu yang dibuat tersangka HB serta screenshot percakapan.

“Tersangka HB dijerat Pasal 362 KUHP dan atau Pasal 48 Jo Pasal 32 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” Pungkasnya. (Hery w)

Komentar