BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

Dengan Alat Hand Traktor Babinsa 04/Bdh Bantu Petani Mengolah Sawah

Dengan Alat Hand Traktor Babinsa 04/Bdh Bantu Petani Mengolah Sawah


Aceh Tamiang BrantasNewas.com Babinsa Koramil 04/Bdh, Kodim 0117/Atam Serka Zulkarnaini melaksanakan pendampingan dan membantu petani yang sedang mengolah lahan memakai hand traktor di sawa milik Saudara untung anggota Poktani Tunas Baru seluas 4 rante di Desa. Bandar Baru, Kec. Bendahara, Kab. Aceh Tamiang.
Jumat (29/05/2020)

Pengolahan menggunakan Hand Traktor adalah pengolahan baru yang dapat membantu petani untuk mempercepat tanam dan menyuburkan tanah yang akan di tanami karena dengan sistim Hand Traktor ini akan mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula menjadi datar dan berlumpur.

“keuntungan yang di dapat selama Pengolahan tanah yaitu gulma mati yang kemudian akan busuk menjadi humus, airisasi tanah menjadi lebih baik dan lapisan bawah tanah, sehingga dapat menghemat air”,Jelas Serka Zulkarnaini 

pada pengolahan tanah sawah di lakukan perbaikan dan pengaturan irigasi sehinga tidak boros air dan mempermudah perawatan tanaman.

Dengan pengolahan lahan mengguna kan Hand Traktor di harapkan petani lebih mudah merawat tanaman serta dapat menghasil kan tanaman yang lebih baik.

Sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan dapat meningkat kan hasil panen yang akan mendukung pemerintah tentang ketahanan pangan nasional. ( mas sutasin)

Komentar