SOSIALISASI DAN MUSYAWARAH PT. CIPTA FUTURA (CIFU) DENGAN KELOMPOK TANI UJANMAS

SOSIALISASI DAN MUSYAWARAH PT. CIPTA FUTURA (CIFU) DENGAN KELOMPOK  TANI UJANMAS 


Muaraenim-Brantasnews.com_ Sebagai langkah awal untuk melakukan kerjasama kemitraan  dengan masyarakat petani di sekitar perusahaan, PT Cipta futura yang difasilitasi oleh Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim, Pada Hari selasa, 13 Juli 2021 bertempat di Mulia Room 1 Hotel Grand Zuri Muara Enim Telah Melakukan Kegiatan Sosialisasi dan Musyawarah Bersama dalam Rangka Kemitraan Dengan KSU Sekundang dan Kelompok Tani Mandiri Desa Ujan Mas Lama dan Ujan Mas Ulu.

Sosialisasi dan musyawarah tersebut dihadiri oleh kurang lebih 40 orang dengan menerapkan  Prokes Covid-19. Tampak Hadir Plt. Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim, Bpk. Holika, S.Sos, MSi beserta Staf. Camat Ujanmas Hasman Hadi, S.Ip
Kepala Desa Ujanmas Lama dan Ujanmas Ulu, Management  PT Cipta Futura yang langsung dihadiri oleh Chief Magister, Bpk. Rachmad Subekti serta Ketua, Pengurus dan perwakilan anggota KSU Sekundang dan Kelompok Tani Mandiri Ujan Mas.

Adapun Agenda pada acara tersebut adalah mesosialisasikan
rencana kerjasama kemitraan PT. Cipta Futura dan musyawarah bersama dengan Pengurus dan perwakilan anggota KSU Sekundang dan POKTAN Mandiri Ujanmas.
Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 4 jam tersebut berhasil disepakati beberapa hal diantaranya:

1. PT. CIPTA FUTURA Akan membeli TBS KSU Sekundang dan POKTAN Mandiri dengan mengikuti harga yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Sumsel

2. PT. Cipta Futura bersedia memfasilitasi pengadaan Pupuk untuk anggota KSU Sekundang dan POKTAN Mandiri dengan sistem kredit.

3. Jalan Produksi untuk Areal Kebun KSU Sekundang dan POKTAN Mandiri akan dibantu oleh PT. Cipta Futura untuk diperbaiki.

4. PT. Cipta Futura Akan memberikan bimbingan dan penyuluhan Pengelolahan Kebun POKTAN Mandiri dan KSU Sekundang

5. Pihak POKTAN Mandiri dan KSU Sekundang akan memberikan data Anggota dan Luasan areal kebun masing-masing kepada Perusahaan.

Sebagai tindak lanjut dari kesepakatan ini, dalam waktu dekat akan dituangkan dalam bentuk perjanjian kerjasama Kemitraan antara PT.  Cipta Futura dengan KSU Sekundang dan POKTAN Mandiri.

Perusahaan mengucapkan terimakasih kepada unsur  pemerintah Daerah kab. Muara enim atas bantuannya untuk kelancaran kegiatan ini, dan juga terima kasih atas partisipasi dari POKTAN Mandiri dan KSU Sekundang yang telah antusias dalam kegiatan ini.
diharapkan dalam waktu dekat Perjanjian Kerja Sama Kemitraan akan segera terwujud.

(Aantoni)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Nekat ! Diduga Akun Facebook Milik Kades Sindir Wabub Dan Oknum Anggota Dprd Tanjab Barat.