OKP PUMA MUARA ENIM BERBAGI

Muaraenim-brantasnews.com_ Dalam membantu pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus covid-19 dimasa pandemi ini, Organisasi Kepemudaan (OKP) Persaudaraan Pemuda Muara Enim (PUMA) membagikan masker kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar pasar impres, Jumat (23/04/2021).

Anggota dan pengurus PUMA, membagikan satu persatu masker yang mereka bawa kepada pengemudi ojek, toko-toko diseputaran pasar serta pejalan kaki yang melintas. Ada sekitar 200 lembar masker yang dibagikan ke masyarakat.
Dikatakan Ketua OKP PUMA, Syerin Apriandi, melalui Sekertaris Fitrayani SE, didampingi Ketua Dewan Pembina MA Helmi Spd, Wakil Ketua I Iwan Widiharson, mengatakan, ini adalah satu upaya untuk membantu pemerintah mengantisipasi penyebaran virus agar tidak lebih meluas.

“Sekaligus kita juga memberikan penyadaran dan edukasi mengenai bahaya dari virus, dan penggunaan masker adalah salah satu cara mengantisipasi penyebarannya virus yang paling mudah dilakukan,” ujarnya.

Diharapkan nanti, lanjut Fitrayani, dengan semakin banykanya masyarakat yang sadar dan ingat menggunakan masker dalam kesehariannya, maka angka penyebaran akan semakin sedikit. “Dan status Kabupaten Muara Enim yang saat ini tergolong tinggi penyebaran bisa menurun,” tukasnya.

Perlu diketahui, masker yang dibagikan oleh OKP PUMA ini adalah hasil cipta kerja dari Warga Binaan Pemasayarakatan (WBP) Lapas Klass II Muara Enim. Ini juga sebagai bentuk dukungan kepada WBP agar mereka semakin giat berproduksi dan juga bisa menjadikan bekal mereka nanti saat selesai menjalani masa hukuman.

Sementara itu, Kalapas Klass II B Muara Enim, Herdianto mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh OKP PUMA. Hal seperti inilah yang dibutuhkan lapas. Karena selama ini, hasil kerja dari WBP masih minim apresiasi.

“Kami harap semua elemen bisa tergerak juga untuk memberikan apresiasi kepada hasil kerja dari WBP. Karena kami merasa masih sangat kurang sekali apresiasi hasil kerja dari balai kerja kami. Mudah mudahan kedepan akan semakin banyak yang mengapresiasi seperti ini,” pungkasnya.

(Aantoni Kaperwil sumsel)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.