STRUKTUR LSM BRANTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

Ditetapkan Tersangka, Juarsah Ajak Masyarakat Muara Enim Tenang dan Bersabar

Ditetapkan Tersangka, Juarsah Ajak Masyarakat Muara Enim Tenang dan Bersabar


Muaraenim-Brantasnews.com_Terkait penetapan dirinya sebagai tersangka oleh KPK, Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., mengajak seluruh masyarakat kabupaten Muara Enim, untuk tetap tenang dan berharap proses hukum dapat berjalan seadil-adilnya.

Hal itu terlihat dalam sebuah video berdurasi 3.09 menit yang diupload di Facebook, lewat akun Haji Juarsah, dimana terlihat Juarsah mengakui bahwasanya saat ini dirinya bertatus tersangka oleh KPK.

“Yang saya sayangi, saya cintai dan saya banggakan, masyarakat se-Kabupaten Muara Enim. Pada kesempatan terbuka ini, bahwa saya ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pengembangan kasus korupsi OTT tahun 2019 yang lalu,” kata Juarsah.

Juarsah menambahkan, bahwasanya pada saat itu, dia menjabat sebagai wakil bupati, yang tidak punya kewenangan sama sekali untuk mempengaruhi seseorang untuk berbuat atau tidak berbuat, atau untuk menyuruh seseorang untuk melakukan atau tidak melakukan, karena itu bukan wewenangnya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Muara Enim, untuk tetap tenang dan bersabar dalam menghadapi musibah ini, serta mempercayai aparat penegak hukum dalam menjalankan proses dengan seadil-adilnya.

Ditetapkan Tersangka, Juarsah Ajak Masyarakat Muara Enim Tenang dan Bersabar
Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H Dalam Video Keterangannya
“Saya mengajak seluruh masyarakat Muara Enim, untuk tetap tenang, sabar menerima musibah ini dan kita yakinkan kepada pihak oenegak hukum untuk memprosesnya dengan seadil-adilnya,”, ucapnya.

“Saya berkeyakinan aparat penegak hukum akan mempertimbangkan kepentingan yang lebih besar, karena telah saya sampaikan bahwa saya baru dilantik 1.5 bulan dan belum ada wakil, juga sekda baru pensiun, untuk itu apabila saya juga berhalangan, maka Muara Enim akan kekosongan pemimpin,”, tambahnya.

Juarsah meminta masyarakat Muara Enim, untuk memberikan dukungan moril dan mendo’akannya, agar terlepas dari tuntutan hukum, sehingga bisa melanjutkan visi dan misi bupati dan wakil bupati periode 2018-2023 dengan sebaik-baiknya.

“Kepada masyarakat, cukuplah mendukung saya secara moril, mendo’akan saya, supaya kuat menghadapi proses hukum ini dan semoga saya bisa lepas dari segala tuntutan hukum, niat baik saya ingin menyelesaikan visi dan misi bupati dan wakil bupati 2018-2023 dengan sebaik-baiknya”, timpalnya.

“Dan saya yakin aparat penegak hukum akan memproses dengan sebaik-baiknya, dengan hati nurani, keadilan dan rasa kemanusian,”, pungkas Juarsah dalam video tersebut. 

(Team Brantas)

Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA
LAPORAN PELANGGARAN

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN