STRUKTUR LSM BRANTAS

STRUKTUR LSM BRANTAS
LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT BERANI BERJUANG SAMPAI TUNTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

PD GNPK DAMPINGI BURUH PT GADING CEMPAKA GRAHA OKI


KAYUAGUNGOKI-Berantasnews.com–Pengurus Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (PD GNPK – RI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang diketuai oleh Jon Kenedi yang beralamat jalan Yusuf Singadekane kelurahan Jua Jua Kayu Agung, Selasa (12/01/21).

Mendampingi buruh PT Gading Cempaka Graha, ratusan karyawan yang berjumlah 295 orang mencari keadilan dengan mengadukan nasibnya dan memberikan kuasa kepada PD GNPK RI Kabupaten Kayu Agung untuk menyelesaikan permasalahan mereka alami. PT Gading Cempaka Graha yang beralamat di desa sepucuk kecamatan Pedamaran timur yang bergerak di perkebunan kelapa sawit.

Ketua PD GNPK RI Kabupaten Ogan Komering Ilir Jon Kenedi diminta tanggapan dalam mendampingi karyawan kelapa sawit tersebut setelah audiensi dengan pihak Kapolres OKI mengatakan “kami diterima oleh Kanit Intel polres OKI yang mana kami telah di mediasi oleh kepolisian OKI dalam menyelesaikan permasalahan ini, namun belum ada titik temu dengan pihak perusahaan. Adapun hal hal yang kami pertanyakan adalah hak hak buruh yang terabaikan seperti gaji buruh yang belum dibayarkan selama 4 bulan”, ujarnya.


Salah satu karyawan PT Gading Cempaka Graha yang sempat di wawancarai Supendi Irawan yang berada kantor GNPK RI Kabupaten Ogan Komering Ilir menceritakan “Gaji kami dari bulan September 2020 sampai sekarang belum di bayarkan oleh perusahaan, dari itulah kami kesini menemui ketua GNPK untuk membantu kami menuntut hak hak kami diperusahaan”, katanya.

Karyawan yang berjumlah 295 orang ini rata rata telah bekerja selama dua tahun dan statusnya sebagai karyawan tetap. Sebagian karyawan ada yang menginap dikantor GNPK untuk mencari keadilan dan mendapatkan haknya.

Kembali ketua GNPK RI OKI Jon Kenedi mengatakan kami akan memperjuangkan hak-hak mereka sampai dapat, disini terjadi pelanggaran kita dari GNPK akan terus mencari jalan agar permasalahan ini selesai. Seumpama tingkat kabupaten tidak selesai akan kita naikkan tingkat gubernur dan seterusnya”, pungkasnya.


(fajri/elang sakti)

Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA
LAPORAN PELANGGARAN