STRUKTUR LSM BRANTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

Bidan Puskesmas Se-Kabupaten Labusel Dirumahkan


Labusel,Berantasnews.com| Seluruh Bidan puskesmas di kabupaten Labusel diinformasikan telah dirumahkan selama 2 hari sejak tanggal 04-05 Januari 2021, adanya pertanyaan besar beredar dalam kalangan Masyarakat publik Labusel. Apakah alasan Pemda Labusel merumahkan seluruh bidan di Kabupaten Labusel ?

Salah satu narasumber bidan puskesmas yang jati dirinya minta disembunyikan menyampaikan kepada Berantasnews. com pada hari senin (04/01/2021) jam, 11.06 wib di rumah kediamannya menerangkan bahwa "memang benar bang,  kami seluruh bidan puskesmas di Labusel ini dirumahkan,tanpa terkecuali selama 2 hari". Ungkap bidan tersebut. Namun ketika media mempertanyakan alasan dirumahkan, bidan tersebut enggan dan tidak sanggup menerangkannya, malah bidan tersebut tersenyum saja dengan senyuman penuh makna kepada awak media. Wartawan media Brantasnews.com seperti menangkap adanya kemungkinan dugaan besar telah terjadi intervensi dari atasan bidan tersebut. 

Menanggapi gelagat bidan tersebut, awak media Brantasnews.com menelusurinya hingga kesalah satu Puskesmas di Labusel. Namun tidak berhasil ditemui bidan-bidan ataupun kepala Puskesmas di lokasi. Awak media Brantasnews.com mencoba menghubungi Kepala puskesmas melalui Via hp. Dalam pembicaraan membenarkan adanya  seluruh bidan Puskesmas di Kabupaten Labusel ini sudah di rumahkan "benar bang,  kami dirumahkan semuanya dan itu se-Kabupaten Labusel selama 2 hari mulai tanggal 4-5 Januari 2021". Kata Kepala Puskesmas  tersebut di dalam komunikasi bersama media Brantasnews.com. Dalam kelanjutan pembicaraan lebih lanjutnya, Kepala Puskesmas mengatakan "besok (5/1/2021) sudah bisa masuk kembali seperti semula bang". Tutup Kepala Puskesmas mengakhiri pembicaraan. 

Rahmat Haruan yang mengaku dari tokoh pemuda Labuhan Batu Selatan menanggapi fenomena seluruh bidan di Kabupaten Labusel tersebut. Dalam tanggapan dikantornya 05/01/2021 jam 15.16 wib "sangat disayangkan sekali kejadian ini, dengan adanya bidan puskesmas di rumahkan tersebut, ini sungguh mengherankan rakyat Labusel". Rahmat haruan mengawali tanggapannya. "bahkan ini sudah setiap tahun ada kita dengar bidan puskesmas dirumahkan dan kenapa selalu berulang kali setiap tahun dilakukan, apa memang mau perpanjangan Pengangkatan Bidan melalui SK untuk masuk dalam anggaran menggunakan APBD Labusel. Apa lagi keadaan sekarang masyarakat  masih sulit ekonomi dan berada dalam masa covid-19 yang menimpa negara kita sekarang ini." tutup Rahmat Haruan.

(Porkot Pulungan)  

Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA
LAPORAN PELANGGARAN

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

Foto saya
JAMBI, JAMBI, Indonesia
PT BRANTAS MEDIA KEADILAN BERANI BERJUANG SAMPAI TUNTAS, DISINGKAT (BRANTAS) KEPUTUSAN MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA NOMOR . AHU-0029119.AH.01.01.TAHUN 2020 TENTANG PENGESAHAN PENDIRIAN BADAN HUKUM PERSERON TERBATAS PT BRANTAS MEDIA KEADILAN AKTANOTARIS SULESTARI, SH., M.KN. NOMOR 07 TANGGAL 22 JUNI 2020 PENGESAHAN BADAN HUKUM DENGAN NOMOR REGISTER 4020062415103554 DI TETAPKAN DI JAKARTA 25 JUNI 2020. a.n. MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA DIREKTUR JENDRAL ADMINISTRASI HUKUM UMUM. CAHYO RAHADIAN MUZHAR, S.H.,LLM 19690918 199403 1 001 JANGAN LUPA KUNJUNGI KAMI DI : CHANEL YOUTUBE : BRANTAS TV FACEBOOK : DPP LSM BRANTAS RI WEBSITE. : brantasnews.com