RAWAN LAKA LANTAS DI LINTASAN BAYUNG JAMBI

Bayung lencir-brantasnews.com| seringnya terjadi laka lantas di jalan lintas timur bayung lencir menuju jambi tepatnya di desa Senawar jaya, Dalam satu minggu ini sudah tiga kali terjadi laka lantas di wilayah perlintasan bayung jambi.

Menanggapi meningkatnya angka kecelakaan di area Tikungan Harmoko di jalan lintas sumatra KM.220 Desa Senawar Jaya, kecamatan bayung lencir, kabupaten musi banyuasin, provinsi sumatera selatan.

Karang Taruna Senawar Jaya bersama Komunitas Keluarga Babeh dan Setia Hati mengambil inisiatif turut membantu pengguna jalan raya dengan membuat rambu-rambu kreatif.

Giat pemasangan spanduk ini diaprisiasi pihak pemerintah kecamatan  melalui Sekcam Bayung Lencir Bapak Heru Kharisma. Beliau mengatakan akan menyampaikan masalah minimnya fasilitas di area tikungan Harmoko ke pihak dinas Perhubungan Musi Banyuasin.

Selain itu, kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari bapak Muhammad, sebagai Kepala Desa Senawar Jaya dan jajaran LSM Brantas Muba.

Ketua karang taruna"Rambu-rambu lalu lintas ini hanya bersifat temporary, dan tidak permanent karena Kami masih terkendala dengan dana, mungkin nanti akan di pasang oleh pihak terkait, Namun setidaknya kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi pengguna Jalintim dan dapat mengurangi angka kecelakkan di area Tikungan Harmoko", ujarnya.

Hadi Winarno ketua Karang Taruna Senawar Jaya selaku kordinator lapangan dalam kegiatan ini.

Meski sempat terjadi kecelakaan disela-sela kegiatan yang membuat sedikit kecelakan, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, Sementara kegiatan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Kades senawar jaya ikut turun langsung dalam kegiatan ini dan turut membantu proses pemasangan rambu-rambu di area tersebut. 

Terpantau di lapangan saat kegiatan pemasangan rambu-rambu lalu lintas sempat terjadi lagi kecelakaan tepat di tikungan harmoko.

Tikungan harmoko yang terletak di desa senawar jaya ini, telah sering menelan korban laka lantas.

Suandi dan team



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.