Puluhan warga tuntut Ketua KUD SMM- 1 Sungai pinang kecamatan Torgamba kabupaten Labusel di duga sewa pereman.

Labusel- Brantasnews.com|Puluhan warga tergabung dalam tuntutan Ketua KUD SMM – 1 sungai pinang di duga sewa pereman terkait penjaga  yang berinisial BJ Ginting dalam aksi demonstrasi di  Kantor bupati labusel dan Kantor DPR Kabupaten labuhanbatu selatan ,propinsi sumatra utara selasa 17/11/2020 mulai  jam 10.12 wib ,Massa yang mengatas namakan kelompok tani KUD SMM- 1 kecamatan torgamba dalam tuntutan  lima poin.

Salah satu dalam orasinya diduga adanya penutupan akses jalan yang diduga dilakukan oleh BJ GINTING dengan menyewa beberapa pereman agar mobil truk pengangkut hasil panen petani  tidak bisa melintas dan menjual hasi panen buah sawit warga di sekitar lahan KUD SMM-1 sungai pinang.

Penutupan ini diduga semua atas perintah oknum BJ.  Ginting dan sudah beberapa kali kejadian yang sama bahkan sudah pernah dibuatkan laporan Kepolisian.

Laporan kepolusian kepada jajaran Polsek torgamba, namun hingga kini tidak di proses, terindikasi adanya lobi-lobi BJ Ginting terhadap oknum penegak hukum, terang warga.

lebih lanjut warga mengatakan bahwa Pihak KUD SMM-1 sungai pinang tidak ada transparan, BJ Ginting sebagai ketua KUD atas pelunasan sisa Hutang Kelompok tani yang di bayar di Bank mandiri kepada anggota peserta bahkan anggota  KUD merasa tidak nyaman lagi dan warga memutuskan untuk  Demontrasi/unjuk rasa damai di kantor DPRD labusel.

Melalui sekwan DPRD labusel Ismail sawito Harahap, menanggapi dan   menerima aspirasi pendemo mengatakan dengan tegasnya segera saya sebagai sekwan menyampaikan apa tuntutan  pada hari ini kepada DPRD agar di buat RDP (Rapat Dengar pendapat) dalam RDP  nantinya apa hasil keputusan Kami segera  buat Rekomendasi  Ke pihak kepolisian agar di proses secara hukum tandas sekwan( SUWITO)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.