Ombudsma Sumsel Terima Klarifikasi Laporan Masyarakat Muara Enim.

Ombudsma Sumsel Terima Klarifikasi Laporan Masyarakat Muara Enim.

Brantas_new
Muara Enim_Pemda muara Enim menyambut baik kedatangan Ombudsman RI Sumsel, dalam rangka rapat klarifikasi terkait dengan laporan masyarakat, yang di gelar di ruangan rapat serasan sekundang Muara Enim.

Sekda Muara Enim Ir. H. Hasanudin M.si, yang di dampingi Plt Asisten Administrasi Umum dr. H. Yan Riyadi menerima kedatangan kunjungan kerja ketua Ombudsman RI Sumsel, M. Adrian Agustiansyah, S.H,M.Hum.

Sambutan ketua Ombudsman Sumsel, sebagai pimpinan lembaga lembaga negara yang memiliki fungsi pengawasan penyelengaraan pelayanan publik, yang telah menerima beberapa laporan dari masyarakat kabupaten Muara Enim.

Menagapi Laporan masyarakat yang keberatan dalam pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa di dua desa yaitu desa pulau panggung kec. Semende Darat Laut dan Desa Tanjung Baru kec. Lembak.

Kemudian terdapat pula laporan mengenai terhambatnya penyaluran BLT tahap ll di desa Segayam kec. Gelumbang dan laporan yang bersipat kordinasi mengenai pelayanan pada dinas kependudukan dan catatan sipil di masa pandemi Covid-19.

Dalam hal tersebut Yang di tanggapi dan sampaikan secara jelas beserta kronologinya oleh Sekda Muara Enim beserta jajaranya, baik dari Dinas atau instansi maupun camat terkait.

” langka langka penyelesaian yang suda di tempuh oleh pemerintah kabupaten Muara Enim, bahwa pihaknya masi terus berusaha meningkatkan diri dalam pelayanan sehingga dapat mencapai target maksimal atau sampurna, ” jelasnya sekda.

“Untuk itu kehadiran Ombusman disini akan menjadi toko ukur bagi pemkab Muara Enim agar selalu melakukan pembinaan kepada para pelaku pelayanan publik untuk selalu menjalankan tupoksi
Serta berpegang kepada aturan yang berlaku sehingga mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim, MERAKYAT, ” jelanya.

Ketua Ombudsman Sumsel tersebut nampak puas atas penjelasan Sekda Muara Enim, mengingat jajaranya untu melengkapi berkas yang masi di perlukan, utuk segera di sampaikan kepada Ombudsman Ri Sumsel sehingga mempermuda proses Klarifikasi atas laporan masyarakat tersebut.

(Aan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.