BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

Oknum Kades Dan Dua Rekanya Mendatangi Kejaksaan Tanjung Jabung Barat , Ada Apa ?

Oknum Kades Dan Dua Rekanya Mendatangi Kejaksaan Tanjung Jabung Barat , Ada Apa ?

TANJUNG JABUNG BARAT - Brantasnews.com Oknum kades dan ll ( dua ) rekanya mendatangi kantor kejaksaan tanjung jabung barat.what is wrong..!

Kejaksaan Negeri kota  Kuala Tungkal, kabupaten tanjung jabung barat provinsi jambi dalam beberapa waktu lalu telah didatangi oleh oknum Kepala Desa Teluk Kulbi, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Informasi yang di dapat bahwa Yuswaji ( kepala desa ) di panggil oleh pihak kejaksaan Negeri Kuala Tungkal, terkait permasalahan dugaan korupsi pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS III) Tirta Mas Desa Teluk Kulbi.

Namun informasi tersebut dibantah oleh Kasi Intel Kejari Tanjabbar, Arnold Saputra . saat di konfirmasi, Rabu (17/6).Bahwa pihaknya tidak ada jadwal pemanggilan terhadap kepala desa tersebut atau yang di maksud itu.

“Memang ada yang datang beberapa hari lalu, tapi bukan kita panggil, mereka datang ini untuk berikan klarifikasi terkait dengan berita-berita yang rame itu (soal pamsimas),” katanya.

Disampaikan oleh Kastel, bahwa pihaknya tidak ada melalukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan, maka pihak kejaksaan tidak bisa menerima klarifikasi yang ingin disampaikannya. Karena menurut Arnold ada aturan-aturan yang bersangkutan untuk menjelaskan persoalan tersebut.

“Malah mereka mau klarifikasi, mereka mau kasih keterangan hari itu. Tapi kita tidak bisa, karena saya sampaikan bahwa kita ada sistemnya. Tidak bisa dia datang langsung kita mintai keterangan,”Jelasnya.

“Jadi kita bilang sabar, karena kita prosesnya ada, sembari kita mengumpulkan data-data,” sambungnya.

Sementara itu, Arnold membenarkan bahwa memang yang datang adalah Kepala Desa Teluk Kulbi yang saat ini menjawab yakni diketahui bernama Yuswaji.

Ditambahkannya, bahwa Yuswaji datang dengan dua rekan lainnya, namun saat ditanya apakah kedua orang yang mendampingi tersebut dari pihak Pamsimas, Arnold menyebut Ia tidak menggenal dua orang itu.

“Pihak yang datang itu Kepala Desa yang sekarang. Sama dua orang, jadi mereka itu bertiga, dan dua orang itu dari mana, kita tidak tau, hanya saya tau mereka pihak dari desa tersebut,”Tutupnya.

Penulis : Heri Wendra

Komentar