BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

JAJARAN DPP LSM BRANTAS TEMUI BUPATI MUARO JAMBI TERKAIT HIMBAWAN DI GROUP WA

Segeti-brantasnews.com|senin 08 mei 2020, jajaran pengurus DPP LSM BRANTAS  menjambangi bupati muaro jambi di rumah dinasnya, yang berada di area perkantoran bukit cinto kenang.
terkait, himbawan yang tersebar di group whatshap, yang inti dari himbawan tersebut agar para polsek jajaran polres muaro jambi melidik salah satu lsm yang duduga, telah mencari-cari kesalahan para kepala desa terkait BLT COVID 19 yang di salurkan melalui pos. Dalam pesan whatshap tersebut bertulis dengan jelas INFONYA DIDUGA LSM BRANTAS.

Setelah sekjen dpp lsm brantas amri kusuma, membaca screenshot pesan whatshap tersebut, beliau sangat menyayangkan para pelaku pembuat pesan tersebut yang salah kaprah dan sangat salah. 

Karna menurut beliau untuk BLT yang di cairkan melalui pos beliau belum sampai proses pengawalan ke ranah tersebut, karna tim yang beliau pimpin sedang fokus menyoroti BLT dana desa.

Sekjen dpp lsm brantas juga berpesan kepada seluruh kepala desa, jikalau penyaluran BLT itu benar dan sesuai prosedur tidak perlu takut dan berkecemasan, jika kalian kepala desa berkecemasan saat tim pencari pakta dpp lsm brantas mengkonfirmasi terkait BLT wajib di sorot, kemungkinan besar ada apa-apanya, ucapnya.

Sekjen dpp lsm brantas langsung berkordinasi kepada ketum brantas, dan hasil rapat bersama, jajaran lsm brantas mengambil tindakan dengan mengklarifikasi kebenaran himbawan bupati tersebut kepada bupati muaro jambi, karna pesan tersebut telah mengatas namakan perintah dari bupati. 

Bupati muaro jambi mengatakan saat di temui di rumah dinasnya oleh jajaran dpp lsm brantas, beliau tidak pernah menyuruh atau memerintahkan untuk melidik kegiatan LSM BRANTAS karna beliau belum tau pasti permasalahan di bawah, dan beliau pernah menyampaikan, jika ada permaslahan tolong di pantau dan duduk bersama lakukan musyawarah," ujarnya.

Masnah busyroh( bupati muaro jambi)" sayo tidak pernah menyuruh atau memerintahkan untuk melidik lsm brantas, cuma sayo ado dengar ado masalah di bawah, cuma dak tau permaslahan nyo apo, sayo bilang kalo ado masalah pantau dan ajak lsm brantas duduk bersama musyawarah, karno negri kito ko memgedepankan musyawarah, dan sayo sudah pernah berpesan dengan datuk-datuk kades tu, harus banyak-banyak belapang dado, kalo dak nak di kritik jangan jadi pejabat, sayo malah pernah di demo lagi, tapi sayo biaso be, karno sayo bupati makonyo di demo orang," ungkapnya.

Bupati muaro jambi HJ MASNAH BUSYRO juga menyampaikan, dia telah memberikan himbawan kepada para datuk kades, agar membuat spanduk yang bertuliskan nama- dari penerima BLT agar masyarakat tau siapa saja yang menerima BLT tersebut. 
Dengan terpasangnya spanduk nama penerima BLT tersebut bukti suatu keterbukaan pemerintah desa terhadap masyarakatnya". Ungkapnya  

Bupati juga berpesan kepada jajaran dpp lsm brantas agar dapat bekerja sama dan bersinegritas agar dapat bersama-sama membangun muaro jambi kedepan nya."tutupnya. 

Reporter. : sulaiman
Editor.      : ak




Komentar