Bank BNI Cabang Baturaja Terima Mandat Cetak Kartu Tani

Bank BNI Cabang Baturaja Terima Mandat Cetak Kartu Tani.

Baturaja Brantasnews.com|Rabu 3 juni 2020 Dinas pertanian kabupaten Oku berkoordinasi dengan pihak Bank BNI Cabang Baturaja yang mendapat Mandat oleh pemerintah untuk menerbitkan kartu tani.

Hasil koordinasi kartu tani yang telah tercetak sebanyak  13.065 ( tiga belas ribu enam puluh lima ) buah ,dan akan di bagikan kepada petani setelah program kartu akan di laksanakan, ujar Agus Paharyono  SE Selaku Kabid prasana dan Sarana pertanian Kabupaten Ogan komering Ulu Sumatra Selatan.

Program kartu tani adalah program tujuan pemerintah yang di berikan kepada petani yang tergabung dalam poktan yang membuat RDKK,yang bertujuan agar pupuk bersubsidi dapat di terima oleh petani tepat sasaran,bagi petani/ Kelompok tani yang tidak membuat RDKK dan di aploud ke aplikasih e RDKK oleh tim Entry kec,  maka tidak akan ada jatah pupuk bersubsidi ,ujar joni Saihu SP MSI Kepala Dinas pertanian kabupaten Oku.

Petugas tim Entry e RDKK kec terus melakukan aploud data petani yang tergabung dalam kelompok tani setiap tanggal 20-25 Setiap bulan nya ,karena prosedur mendapat kartu tani harus online dulu melalui e RDKK ,di mana petani maupun kelompok tani membuat RDKK manual yang di lengkapi data NIK dan Nama ibu kandung ,luas lahan usaha tani dan jenis usaha tani nya ( Tanaman pangan atau perkebunan rakyat ), ujar Syahroni SP Kasi Pupuk Pestisida ,Alsintan.

Reporter Mas Sutasin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.