ALAT PENTARIS PERTANIAN DIDUGA DIHILANGKAN KETUA KELOMPOK


Muarojambi-brantasnews.com|jum'at 13 pebruari 2020, paska pergantian ketua kelompok tani jaya bersama desa sekernan,

anggota kelompok tani jaya bersama memepertanyakan alat bantuan tani yang pernah di berikan kepada jul siregar sebagai  ketua kelompok tani jaya bersama yang lama.


hingga saat ini ketua kelompok tani jaya bersama yang baru di ketuai oleh  sutrinawati, belum ada penyerahan alat bantuan yang pernah di inventariskan oleh dinas pertanian kepada ketua kelompok tani jaya bersama pada massa jabatan jul siregar.

Harun anggota kelompok tani jaya bersama desa sekernan mempertanyakan kemana dan dimana alat pertanian yang pernah di inventariskan untuk kelompok tani jaya bersama dimasa ketua jul siregar.

seperti, 2 unid entraktor, 2 unid plotrreser, 1. Unid mesin kubota, 1. Unid tedmon air, 1 1. Unid mesin ginset. yang di berikan atau pinjam pakai oleh dinas pertanian kabupaten muaro jambi.

Untuk  dinas pertanian propinsi, juga  pernah memberikan 1 unid mesin las. namun hingga kini semua alat tersebut hilang dan raib, tak tau keberadaan nya.

sedangkan para petani sangat membutuhkan alat tersebut.

Anggota klompok tani jaya bersama sudah mencoba mempertanyakan kepada dinas pertanian kabupaten muaro jambi terkait raibnya alat pertanian tersebut,
Namun hingga kini belum ada tindakan dari pihak dinas pertanian muaro jambi.

hingga saat ini ketua kelompok tani jaya bersama yang lama, (jul siregar ) yang haris bertanggung jawab atas dugaan hilangnya alat pertanian tersebut, hingga kini belum bisa di temui.

Harapan kelompok tani jaya bersama agar dinas pertanian muaro jambi secepatnya memberikan penyelesaian terkait raibnya alat pertanian tersebut.

karna klompok tani jaya bersama sangat membutuhkan alat pertanian yang tlah di inventariskan kepada ketua kelompok yang lama untuk menunjang aktifitas bertani sehari hari.

Saat anggota kelompok tani jaya bersama desa sekernan mendatangi kantor dinas pertanian kabupaten muaro jambi.

Sekdis pertanian membenarkan telah meminjam pakaikan alat pertanian kepada kelompok tani jaya bersama dan beliau belum mengetahui tentang dugaan hilangnya alat pertanian tersebut.

Sekdis pertanian muaro jambi juga menegaskan akan segera menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap laporan masyarakat terkait hilangnya alat pertanian tersebut.

Reporter                 : AMRIL HARUN
editor/publishare : A.K

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.