Heboh Proyek Pembangunan Pustu Milik Dinas Kesehatan Desa Parit Pudin Terkesan Asal Jadi , Ini Faktanya !

Proyek Dinas Kesehatan ( Pustu ) TA.2022 Terkesan Asal Jadi , Plafon Ambruk .

Tanjab Barat , Brantasnews.com | Proyek Pembangunan Puskesmas Pembantu ( PUSTU ) CV.putra mahkota ( pelaksana ) dan CV.Multi plan konsultan ( Pengawas ) Sumber APBD .TA.2022 yang berada di desa parit pudin , kecamatan pengabuan, kabupaten Tanjung Jabung Barat provinsi Jambi diduga adanya sejumlah masalah.

Bagaimana Faktanya ? Menurut fakta yang di dapatkan oleh rekan media proyek pembangunan Pustu milik dinas kesehatan tahun 2022 telah terjadi kerusakan hal tersebut terlihat dari robohnya plafon atau dek bangunan tersebut,kuat dugaan di kerjakan asal jadi yang mengakibatkan kerugian negara.

Selain itu , Didalam papan merek pekerjaan juga tidak di lengkapi pagu dana atau besaran nominal biaya pekerjaan sebagai mana telah di atur dalam perundang undangan Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik , salah satu produk hukum di Indonesia yang wajib di patuhi.

Saat di konfirmasi sekretaris dinas kesehatan ( Sahala ) di ruang kerjanya ia mengatakan," Saya sudah kelokasi meninjau pekerjaan itu , memang benar telah terjadi kerusakan tetapi sudah saya perintahkan kepihak rekanan agar di perbaiki ," Katanya.Pada kamis,(08/06/2023).

Lebih lanjut , Saat media ini mempertanyakan kapan terakhir hal tersebut di sampaikan ke pihak rekanan ( kontraktor ) agar lekas kerusakan tersebut di perbaiki ,Seketaris dinas kesehatan ( Sahala ) lebih memilih bungkam .

Dari hasil investigasi dan konfirmasi media ini beserta LSM Brantas Berang dan angkat bicara bahwasanya meminta aparat Hukum ( APH ) bisa menindak lanjuti temuan ini dan memberikan tindakan tegas kepada para oknum yang mencoba menyelewengkan uang negara guna memperkaya diri.Sementara Hinga berita ini di terbitkan pihak kontraktor belum dapat di konfirmasi.( Heri Wendra/Tim )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.

DUA CALON KOMISIONER KPU KABUPATEN MUARA ENIM PERIODE 2024-2029 DISOROT 4 LSM"