Hantu Resesi Terus Menghantui Petani , Harga Pinang Pucat Pasi.

Dok/photo buah pinang di Desa bunga tanjung,kecbetara ,kab tanjab barat,Jambi.

Tanjab Barat,Brantasnews.com | Harga penjualan buah pinang khususnya di kabupaten Tanjung Jabung barat provinsi Jambi semangkin Ambruk hingg merosot tajam dengan berkisaran rp.5000 sampai dengan rp.3000 rupiah.Dengan harga sebelumnya sebesar rp.20.000 rupiah.

Diketahui,Pada penjualan buah pinang Rabu (24/05/2023) Untuk wilayah desa bunga tanjung , kecamatan Betara untuk harga buah kloto hanya sebesar rp.5000 sedangkan harga buah glondongan hanya di hargai sebesar rp.900 rupiah ( sembilan ratus rupiah ).Hal ini di perkuat oleh salah seorang petani di wilayah tersebut.

" Harga Kloto buah pinang tinggal lima ribu sedangkan glondongan sembilan ratus rupiah , pusing bang iye anak mau perpisahan sekolah di tambah harga pinang murah seperti ini ," Imbuhnya.

Harga pinang ambruk terjadi dikehwatirkan oleh peringatan Dana Moneter Internasional ( IMF ) akan krisis perbankan di AS dan Eropa serta masih tingginya inflasi global yang akan menekan ekonomi dunia.

Hal ini berdampak buruk bagi petani khususnya di wilayah Indonesia dan sekitarnya.Maka di harapkan pemerintah Indonesia, provinsi dan daerah bisa memberikan solusi atau memperioritaskan permasalahan ini agar derita para petani bisa teratasi.**(Heri)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Nekat ! Diduga Akun Facebook Milik Kades Sindir Wabub Dan Oknum Anggota Dprd Tanjab Barat.