Mulai 21 Maret, Kereta Api Bukit Serelo akan Berubah Jam Keberangkatan


BRANTASNEWS.COM- Palembang   Terhitung 21 Maret 2022, Kereta Api Bukit Serelo relasi Kertapati - Lubuk Linggau dan Lubuk Linggau - Kertapati mengalami perubahan jam keberangkatan. Untuk relasi Kertapati - Lubuk Linggau semula berangkat jam 9.30 menjadi berangkat lebih awal yaitu jam 9.00, sedangkan relasi Lubuk Linggau - Kertapati yang semula berangkat jam 9.00 menjadi berangkat jam 10.15.

Kabag humas PT. KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan "perubahan jam keberangkatan ini merupakan salah satu peningkatan pelayanan kami kepada pelanggan, untuk mengakomodir permintaan agar lebih leluasa dalam mengatur perjalanan" lanjutan nya.

Lebih lanjut Aida menjelaskan bagi calon penumpang yang telah membeli tiket untuk keberangkatan tanggal 21 Maret dan seterusnya,  Kereta Api Indonesia telah mengirimkan informasi melalui pesan singkat ke nomor kontak calon penumpang pada saat pembelian tiket untuk mengingatkan perubahan jam keberangkatan. 

Sedangkan untuk penerapan protokol kesehatan, Kereta Api Indonesia tetap mengacu pada aturan yang telah ditetapkan pemerintah, menyesuaikan dengan  Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 25 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19 tanggal 8 Maret 2022.

Berikut persyaratan lengkap perjalanan menggunakan Kereta Api di wilayah Divre III Palembang : 


a. Pelanggan telah divaksin Covid-19 minimal dosis ke-2.

b. Surat keterangan hasil negatif Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam atau RT-PCR 3x24 jam sebelum jadwal keberangkatan dikhususkan bagi Pelanggan dengan vaksinasi Covid-19 dosis pertama
 dan Pelanggan yang tidak/belum divaksin dengan alaan medis dibuktikan dengan surat keterangan dari rumah sakit pemerintah.

c. Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun syaratnya adalah didampingi orang tua dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 Bagi pelanggan Kereta Api Jarak Jauh yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua ( lengkap ) atau ketiga ( booster ) tidak diwajibkan menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen pada saat proses boarding.


Selain Kereta Api Bukit Serelo saat ini di wilayah Divre III Palembang kereta jarak jauh yang beroperasi adalah Kereta Api Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang ( PP ) dan untuk Kereta Api komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) sementara beroperasi pada hari Jumat dan Minggu.
 

Pelanggan tetap wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak,  dan menggunakan hand sanitizer. Pelanggan harus dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan demam), dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius. Pelanggan juga harus menggunakan masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutupi hidung dan mulut. 


"Kereta Api Indonesia terus memastikan seluruh pelanggan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan hanya mengizinkan pelanggan yang sesuai persyaratan untuk bisa naik kereta api," tutup Aida

Reporter:Hendra.J (diky)
Editor : Isfa.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.