LSM- BRANTAS AJAK SEJUMLAH MASYARAKAT LAWAN PUNGLI SELAMATKAN DUNIA PENDIDIKAN.

Brantasnews.com-Tanjung Jabung Barat | Lembaga swadaya masyarakat Brantas ( LSM BRANTAS ) Ajak masyarakat perangi Pungutan liar ( pungli ) khusunya didunia pendidikan.

Dalam hal ini LSM BRANTAS mengecam keras atas adanya dugaan  pungutan liar yang di lakukan pihak sekolah SMA.N.6 Betara , kecamatan Betara , Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi dengan mengatasnamakan komite.

Hari Kamis, 24 FEBUARI 2022 LSM BRANTAS telah memasukan Laporan resmi kekajari Tanjab barat atas dugaan tindak pidana Pungutan liar di sekolah tersebut, sesuai peraturan perundangan  nomor 31 tahun 1999.
Undang-undang nomor 22 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, Pungutan liar adalah termasuk tindakan korupsi dan merupakan kejahatan luar biasa (extra ordinary crime) yang harus diberantas.

Ketua DPC-LSM BRANTAS " HERI WENDRA " Menegaskan dengan singkat.

“Dunia pendidikan bukan ajang bisnis dan juga bukan tempat meraup keuntungan oleh para pengasuh dan  pengajar," Katanya,Kamis ( 24/02/2022 ).


Lanjutnya ,“Sekolah negeri dilarang menarik pungutan kepada siswanya. Hal itu diperkuat dengan ada PP Nomor 17 Tahun 2010 yang diubah menjadi PP Nomor 66 Tahun 2010. Pungutan dengan jenis apapun tak memiliki dasar hukum,” Pungkasnya.

Amri kusuma, sekjend DPP LSM BRANTAS, menegaskan akan terus mengawal pelaporan dugaan tindak pidana pungli yang di duga terjadi di SMA N 06 Tanjung jabung barat, hingga proses selesai, karena menurut amri dimasa pandemi ini, jangan kan memenuhi biaya yang di tetapkan sekolah, untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari saja orang tua murid sudah merasakan kesusahan dan tercekik," disampaikan amri saat di konfirmasi via chat whatsapp.

M.AMIN.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.