BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

KETUA MPC PP MUARO JAMBI ENGGAN BERIKAN STATMANT TERKAIT DUGAAN PUNGLI DI KM 39

Sengeti-brantasnews.com|senin 06 juli 2020, DPP LSM BRANTAS dalam rapat kordinasi jajaran pengurus, di kantor dpp Menanggapi isu yang beredar, tentang dugaan pungli yang dilakukan oknum yang menggunakan seragam ormas pemuda Pancasila dijalan lintas Timur km 39, Desa bukit baling kecamatan Sekernan, kabupaten Muaro jambi.
Aidi Hatta ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Muaro Jambi menyangkal adanya isu tersebut dalam jumpa pers yang bertempat di rumah makan Nur Sengeti.

Di kutip dari pemberitaan Jambinow.com, Aidi Hatta menggelar jumpa pers pada hari Senin ( 06/07/2020) dan dalam jumpa pers tersebut Aidi Hatta menegaskan  bahwa isu itu tidak benar " Saya tegaskan tidak benar jika ormas Pemuda PancaSila  (PP) melakukan tindakan pemerasan, pemalakan, apalagi pungli, dengan cara melakukan penghadangan lalu menggiring mobil yang melintas, kemudian memaksa untuk berhenti di rumah makan kami, Apalagi memaksa para sopir untuk memberikan sejumlah uang, sekali lagi saya tegaskan itu tidak benar " Terang Aidi Hatta.

Pernyataan ketua mpc pemuda pancasila kabupaten muaro jambi, bertolak belakang serta tidak se arah dengan pernyataan salah satu pengurus dari truck exspedisi yang telah memberi pengaduan kejadian pemalakan pada driver truck yang melintas di wilayah km 39 bukit bakit baling via whatsap kepada jajaran DPP LSM BRANTAS.

Pengurus expedisi mengatakan via chat whatsap,"cuma saya pegang beberapa expedisi lintas sumatra, karna pp yang di km 39 meresahkan sopir ekpedisi...
Di kejar-kejar di paksa masuk kesana, gabung bayar 50 ribu. Ungkapnya".

menanggapi pengaduan dari masyarakat tersebut, sekjend DPP LSM BRANTAS meminta kepada wartawan brantas untuk mengconfirmasi ketua mpc pemuda pancasila, terkait kebenaran pengaduan masyarakat tersebut. 

Namun aidi hatta selaku ketua mpc pemuda pancasila kabupaten muaro jambi, enggan memberikan statmant kepada media ini, saat di confirmasi senin 06 juli 2020, beliau mengatakan, tidak mau di confirmasi, dia hanya ingin bertemu ketum dan sekjen DPP LSM BRANTAS .

Aidi hatta," saya tidak mau di comfirmasi, saya hanya ingin bertemu dengan ketua dan sekjen brantas,"ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, sekjen  DPP LSM BRANTAS mengatakan, sungguh aneh tapi nyata, kenapa harus berjumpa dengan beliau, tugas wartawan ya confirmasi, untuk memberikan hak jawab dari pada ketua pp muaro jambi, apapun yang di katakan oleh ketua pp ya wartawan tinggal tulis, kenapa harus berjumpa dengan saya.

Sekjen brantas," loh kok aneh-aneh saja, ini baru kejadian aneh tapi nyata, apa urusan nya ingin bertemu saya, ? Tugas wartawan kan confirmasi untuk memberikan hak jawab kepada dia (ketua mpc pp muaro jambi), agar berita tersebut berimbang, apapun statmant dari dia tinggal tulis," ujarnya.


Sekjend," DPP LSM BRANTAS juga meminta kepada Bupati muaro jambi sebagai penasehat dalam keorgnisasian pemuda Pancasila agar dapat memberikan teguran keras apabila pengaduan masyarakat itu benar terhadap tindakan yang dilakukan oknum anggota ormas pemuda Pancasila terkait isu dugaan pungli yang membuat resah para sopir mobil yang melintas dijalan lintas Timur terutama km 39 bukit baling,"tutupnya.

Sekjend DPP LSM BRANTAS , saya meminta kepada bupati muaro jambi selaku penasihat organisasi majlis perwakilan cabang pemuda pancasila kabupaten muaro jambi (MPC PP) memberikan teguran keras kepada pengurus organisasi tersebut, apabila pengaduan masyarakat dan para sopir itu benar terjadi, terutama kejadian di jalan lintas timur km 39, desa bukit baling,"tutupnya.

Terpantau dalam group fb para driver ekspedisi berteriak teriak minta bantuan dari aparat setempat, seperti yang di tuliskan akun fb rudi mulyono.

Setelah postingan terkait dugaan pungli yang di duga dilakukan oleh oknum dan sekelompok orang yang memakai pakaian pemuda pancasila ini virall di medsos. terlihat dalam postingan berikutnya, sekolompok orang yang mengenakan seragam putih bertuliskan polisi di bagian belakang, berada di lokasi diduga terjadinya pungli. 

Dalam postingan akun atas nama fb dede oleng, iya menuluskan status.

Alhamdulillah mereka yang meresahkan jalan lintas sengeti sudah di kondisikan 🙏🙏

Terimakasih untuk anggota kapolres jambi yang langsung merespon keluhan para sopir 🙏🙏


Terpantau dari postingan di group fb ekspedisi lintas jambi, sangat jauh bertolak belakang dengan pernyataan ketua mpc pp kabupaten muaro jambi, seperti yang tertulis di laman pemberitaan jambinow.com.

Reporter.  : usman
Editor.       : ak

Komentar