Ironi Nasib Terminal Desa Pembengis , Dinas Perhubungan Diduga Abaikan Fungsi Intinya.

Photo bahan material yang berada di terminal untuk bahan konstruksi.

Tanjung Jabung Barat - Terminal Yang berada di wilayah desa pembengis , Kecamatan Bram itam , kabupaten Tanjung Jabung Barat, provinsi Jambi kini berubah seakan menjadi barak material untuk sejumlah proyek hal tersebut kini menuai keprihatinan sementara Dinas Perhubungan setempat diduga mengabaikan fungsi inti dari profesi mereka. Masyarakat bertanya-tanya apa yang terjadi dengan peran Dinas Perhubungan dalam perubahan kontroversial ini.

Saat media ini berada di lokasi merasa miris saat melihat transformasi terminal yang seharusnya menjadi pusat transportasi utama kini malah menjadi pusat distribusi material untuk sejumlah proyek.Menurut media ini menilai bahwasanya ini adalah pilihan yang tidak tepat dan bertentangan dengan misi utama Dinas Perhubungan untuk meningkatkan konektivitas dan pelayanan transportasi.

Kritik terhadap Dinas Perhubunganpun kini bermunculan hal tersebutpun terfokus pada dua aspek utama: kurangnya keterlibatan masyarakat dalam pengambilan keputusan dan ketidakjelasan strategi pengelolaan terminal.Rabu,13/12/2023.
Photo Terimal Berubah Wajah Menjadi Barak Bahan Material Untuk Sejumlah Proyek 

Salah seorang pengguna transportasi** saat media ini meminta pendapatnya terkait perubahan yang ada mengatakan " Saya sangat menyayangkan bahwa perubahan ini seakan diambil tanpa mempertimbangkan kebutuhan dan aspirasi pengguna layanan transportasi umum , " Ungkapanya.

Sementara itu, beberapa pihak menyoroti keadaan terminal yang semakin terbengkalai seiring berjalannya waktu. Pengecualian dari peran utamanya menyebabkan penurunan pelayanan dan kurangnya pemeliharaan infrastruktur. 

Sebelumnya , media ini merasa bahwa Dinas Perhubungan seharusnya lebih proaktif dalam menjaga dan meningkatkan kualitas layanan transportasi daripada terlibat dalam proyek-proyek non-inti.

Pemerintah setempat didesak untuk merespons kritik dan memberikan klarifikasi terkait atas perubahan pungsi terminal ini tersebut. Masyarakat mengharapkan adanya transparansi dan keterlibatan lebih lanjut dari Dinas terkait baik dalam pembangunan infrastruktur dan pungsi inti dari terminal tersebut. 

Sementara kepala dinas perhubungan ( Kadishub ) kabupaten Tanjung Jabung Barat, provinsi Jambi terkait perubahan atas pungsi inti terminal tersebut yaitu bapak " Syamsul Juhari " hingga berita ini diterbitkan belum dapat di konfirmasi .

Penulis : Heri Wendra 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.