Pemimpin Hidup layaknya Seperti Raja Namun Hidup Masyarakatnya Miskin Tempatin Rumah Tak Layak Huni.

Photo kondisi rumah pak Ali dan ibu Asyiah warga parit deli Rt.01 ,Betara kiri , Kuala betara , Kab.Tanjab barat , Jambi.

Tanjung Jabung Barat , Jambi - Dalam sebuah realitas yang mengkhawatirkan, pemimpin daerah dihadapkan pada kenyataan bahwa banyak masyarakat hidup dalam kondisi sulit 
menempati rumah yang tak layak huni. Meski pemimpin daerah menjalani kehidupan layak seperti raja dengan kendaraan mewah lengkap fasilitas yang mendukungnya.Kamis,14/12/2023.

Salah seorang warga Parit Deli , Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat , provinsi Jambi Misalnya sebut saja bapak Sutra Ali dengan istri bernama Asiyah yang tinggal di RT.01 Betara kiri melalui anaknya Ahmad terkait postingannya di media sosial saat di konfirmasi mengatakan.

" Kerap kali mengadu nasibnya ke pemerintah setempat baik itu kekelurahan maupun kecamatan Namun keluhan mereka seringkali tidak mendapat respon bahkan orang tua Ahmad sendiripun saat mendatangi ke pemerintah setempat tersebut tidak mendapatkan respon ," Kata Ahmad anak dari pemilik rumah.

Rumah yang ditempati oleh Bapak Sutra Ali dan keluarganya bukan hanya sebagai tempat tinggal namun juga merupakan tempat berkumpulnya harapan untuk masa depan yang lebih baik. Dengan kondisi rumah yang kian hari kian memburuk keluarga ini menghadapi tantangan besar dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anggota keluarganya.

Dari unggahan video berdurasi 4:30 detik yang diberikan oleh anak dari bapak Ali dan ibu Asiyah kepada media ini kondisi rumah sangat memprihatinkan beberapa dinding serta atap butuh perbaikan serius bahkan terlihat jelas kurang dari separuh hanya bisa di tempati keluarga tersebut selebihnya hanya tinggal kerangka rumah yang sudah terlihat usang.


Diinformasikan Pemilik rumah tersebut , Meski sudah berupaya keras mencoba mengadakan nasibnya kepemerintah setempat namun respon yang diterima pemilik rumah seakan-akan diabaikan tentu Keadaan ini Semangkin mengkhawatirkan mengingat dampak negatifnya terhadap kesejahteraan dan keamanan warga.

Masalah ini menjadi tantangan serius yang membutuhkan perhatian dan solusi tegas dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang kurang beruntung dengan harapan agar pemilik rumah tersebut mendapatkan bantuan yang semestinya didapati.


Penulis : Heri Wendra 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.