Solidaritas Masyarakat Muara Enim Sampaikan Aspirasi Tapi Pemkab Tidak Respon

 
Brantasnews.com - Muara Enim || Solidaritas Masyarakat Bersatu (SMB), Kabupaten Muara Enim, menggelar Aksi Damai di Halaman Kantor Bupati Muara Enim. Kamis 21/April.2022.

Dalam Aksi dan Orasinya  Solidaritas Masyarakat Bersatu (SMB) Kabupaten Muara Enim, menyampaikan bahwa Mereka Mendukung Pemerintahan untuk melanjutkan Pembangunan Disegala Bidang, Sebagai bentuk Dukungan dan Kepedulian masyarakat Muara Enim, serta Memberikan Semangat Kepada semua Elemen dalam menjalankan Aktivitas Sehari hari, Kemudian Dalam melaksanakan Pembangunan memperiotaskan Para Pengusaha Kabupaten Muara Enim.Terkait Aksi damai itu yaitu 
1. SMB mendukung berjalannya pembangunan di Kabupaten Muara Enim.
2. SMB mengajak semua elemen untuk menciptakan kondusifitas kerja lini pemerintahan Kabupaten Muara Enim.
3. SMB menginginkan Pemerintah Kabupaten Muara Enim bangkit dan lebih maju.
4. Kami meminta pengusaha lokal di prioritaskan untuk pembangunan Kabupaten Muara Enim.
5.terkit Pokir, SMB meminta tidak ada  intimidasi dari oknum- oknum dewan kepada dinas terkait.
Dalam  aksi menyampaikan Aspirasi tersebut SMB di terima oleh  Drs. Andy Wijaya.MM Kaban Kesbangpol di dampingi Musadeq Kasat Pol PP dan Para Pejabat Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu Kordinator Aksi Sukri mengatakan bahwa, " Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada Pihak Kepolisian, Pihak Sat Pol PP maupun para Petugas lainnya yang telah membantu mengawal kegiatan ini secara Tertib Aman Lancar dan berjalan dengan baik, kemudian Kami sebagai Warga Masyarakat Muara Enim hari ini menyampaikan Aspirasi kami Kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai Bentuk Langkah kita mendukung Program Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam melaksanakan Pembangunan, " Bebernya.

"Dide Pacak Ngilok'inye,  Jagenye jadilah" Lanjut Sukri dalam Dialek bahasa Daerah Muara Enim,
Dan kami sadar bahwa kami bukan lah siapa-siapa kami juga bukan karna oleh dan tidak untuk Siapa-siapa, hanya untuk Muara Enim saja Jadi jelas kehadiran kami dari hati Nurani kami sendiri untuk menyampaikan Aspirasi kami murni dari kami Masyarakat Muara Enim Tampa ada kepentingan Pribadi, Walaupun kami Semua berasal dari berbagai Elemen Masyarakat dan bersepakat Hanya untuk Muara Enim, Karna Muara Enim adalah kita dan Kita adalah Muara Enim" Pungkasnya.
Sementara itu Kaban Kesbangpol Kabupaten Muara Enim Drs. Andy Wijaya.MM dalam Sambutannya mengatakan "Sehubungan dengan PJ Bupati yang saat ini lagi menghadiri Acara Peringatan Hari Kartini di Gedung Kesenian Muara Enim jadi saya mendapat Mandat dan Diperintahkan untuk menerima adik-adik dan Anak-anak ku, Mewakili Pemerintah Kabupaten Muara Enim kami menyampaikan terima kasih kepada adik-adik Yang menyampaikan Aspirasi dan tuntutan nya, Dalam hal ini nanti nya Saya Akan menyampaikan nya langsung ke PJ Bupati, kami sebagai Pemerintah menginginkan yang terbaik untuk Masyarakat Muara Enim, Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan adik-adik dapat tersampaikan Sesegera Mungkin" Ujarnya.
Kemudian Setelah diterimanya Surat Aspirasi dari Solidaritas Masyarakat Bersatu (SMB), Kabupaten Muara Enim, dilaksanakan Doa bersama-sama.

Sementara itu , salah satu Aktivis Muara Enim  Imam Suranto SH  mengatakan,   bawa Pemerintah Kabupaten Muara Enim tidak mendukung atau tidak merespon itikad baik para masyarakat yang ingin mendukung kinerja Kabupaten Muara Enim. contohnya waktu masyarakat mengadakan orasi atau demo tidak ada satupun perwakilan dari pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk menemui para pendemo cuma Kaban Kesbangpol  itu pun inisiatif pribadi Kaban Kesbangpol, "cetus Imam 
"Padahal para pendemo adalah aksi damai untuk mendukung kinerja Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk berbenah untuk melakukan pembangunan dari keterpurukan selama ini dan terintimidasi oknum - oknum luar

Reporter:TIM
publik share:Isfa.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.