Kesbangpol Kerjasama Danramil Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Ormas/LSM.

Brantasnews.com-Musi Banyuasin
Senin, 28 Maret 2022. Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan Kesbangpol Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan kegiatan Pembinaan Ormas/LSM  dengan tema "Melalui Pembinaan kita wujudkan Ormas dan LSM yang berkualitas guna menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan", kegiatan berlansung di ruang rapat Kantor Camat Sungai Lilin Kabupaten Muba, Senin, 28 Maret 2022.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Sungai Lilin yang diwakili oleh Sekcam Effendi, SH, M.si. Adapun Narasumber diisi oleh Danramil 401-01/Sungai Lilin Kapten Arm Indrajaya dengan materi yang disampaikan Danramil tentang Penguatan Idiologi dan Wawasan Kebangsaan bagi Ormas dan LSM, dan diikuti oleh Seluruh Ormas/LSM atau yang mewakilinya yang ada di Kab. Muba. 
Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan "Setiap bangsa pasti memiliki karakteristik yang berbeda dengan  bangsa lainnya, Karakteristik ini dibentuk oleh sejarah berdirinya bangsa itu sendiri. Bagi Bangsa Indonesia, Kemanunggalan TNI Rakyat (KTR) merupakan sebuah konsep yang lahir karena 
pengalaman sejarah. Sejak abad ke-16 sektor pertahanan tidak didominasi militer, tetapi terintegrasi dengan masyarakat" Ujarnya. 

Lanjutnya Danramil kapten Arm Indrajaya, "Artinya, sejak dulu praktek perjuangan yang bersifat manunggal antara tentara dengan rakyat telah terjadi, Kemanunggalan TNI dan Rakyat. 

"Kemudian Dalam mengisi kemerdekaan Ormas/LSM dapat berpartisipasi dalam pembangunan sebagai wujud kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, kondisi ini yang harus terus dijaga untuk dapat menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. 

Yakin akan Idiologi Pancasila Negara kita sambung Danramil," Indonesia Negara besar terdiri dari ribuan pulau, suku, agama, bahasa sesuai dengan semboyan kita, berbeda-beda tapi tetap satu, perbedaan itu indah" Tambahnya.

Reporter:Suandi
Editor:Isfa.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Nekat ! Diduga Akun Facebook Milik Kades Sindir Wabub Dan Oknum Anggota Dprd Tanjab Barat.