STRUKTUR LSM BRANTAS

STRUKTUR LSM BRANTAS
LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT BERANI BERJUANG SAMPAI TUNTAS

PT BRANTAS MEDIA KEADILAN

BRANTAS

Implementasi Amanah PWI Pusat di PWI Muba



Muba,Brantasnews.com |
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI_red) membentuk sebuah lembaga filantropi yang diberi nama PWI PEDULI, yang diresmikan oleh ketua PWI Pusat pada saat itu bernama Atal S Depari sekitar dua tahun lalu tepatnya 24 Mei 2019.

Berdasarkan Amanah PWI pusat tersebut maka pengurus PWI Musi Banyuasin(Muba_red),menjalankannya dengan konsisten dan bertanggungjawab.

Terlihat pada implementasi amanah tersebut kepada salah seorang wartawan yang bertugas di Kabupaten Musi Banyuasin bernama Redi berdomisili di Bawa Alai Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, kedatangan team dari PWI Rabu sore (31/03/2021) jam 16.05 WIB.

Team PWI yang dipim­pin Herlin Koisasi SH, didampingi sekretaris PWI Muba Indrajaya, Bendaha­ra PWI Muba Iwan Hen­drawan, Ketua Siwo PWI Muba Jamaluddin, mewakili Ketua Bidang PWI Peduli Cindra Irawan, Dewan Penasihat PWI Muba NM Charles dan rekan wartawan yang tergabung dalam PWI Muba.

Kehadiran PWI Muba tersebut adalah sebuah implementasi agenda amanah dari pusat terkait program PWI PEDULI.Saat wartawan bernama Redi menceritakan pengalamannya dalam berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya mulai saat mengikuti proses perawatan dan pengobatan yang dijalaninya membuat seluruh rekannya sesama wartawan merasa terharu.

"Pe­nyakit paru-paru yang saya derita ini diduga juga terdapat kanker, diketahui setelah saya dirujuk ke Rumah Sakit Siti Khodijah di Palembang sebagai langkah untuk perawatan lanjutan".tutur Redi kepada sahabat satu profesi tersebut.

"Dua kali saya menjalankan Kemoterapi sebagai langkah berikut dalam pen­gobatan, satu bulan lebih dalam perawatan di Rumah Sakit Siti Khodijah tersebut, pernapasan saya mulai sedikit membaik dan saya meminta untuk kembali pulang kerumah". Kenang Redi mengingat perjuangannya dalam melawan penyakit ditubuhnya.

"Setengah bulan di rum­ah untuk melanjutkan pengoba­tan saya melakukan secara tradision­al, alhamdulillah sekarang saya sudah bisa duduk dan berjalan". Ucap Redi yang meminta doa kepada kawan seprofesinya sebagai wartawan.

"Saya sangat senang dan berter­ima kasih kepada teman-teman yang datang menjenguk saya, ini membuat saya merasa tak sendiri­an". Tutup Redi dalam perte­muan yang penuh canda dan tawa tersebut.

Ketua PWI Musi Banyuasin Herlin Koisasi SH, dalam kesempatan itu mengatakan "PWI bukan hanya sebagai wadah pewarta untuk meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai seorang jurnalis.Terlebih dari itu, wartawan juga seorang manusiawi yang membutuhkan orang lain dalam berbagai hal. Oleh karena itu sudah sepatutnya kita saling berbagi dan peduli terhadap sesama". Harapan Herlin Koisasi SH.

"PWI PEDULI sudah menjadi amanah dari PWI pusat, oleh karena itu kita jaga kebersamaan, persaudaraan, dan kerukunan. Dengan kegiatan seperti ini hikmah yang kita dapat diantaranya adalah dapat merasakan kedekatan emosi dengan orang lain, mendorong kita untuk bersyukur, dan menjaga silaturahmi," Pungkas Ketua PWI Musi Banyuasin dengan semangat kemanusiaan.

reporter   :Juanda/ Rahmat Lubis

Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA

LAPORAN DPC LSM BRANTAS MUBA
LAPORAN PELANGGARAN