BERANI BICARA BENAR, TAJAM JELAS DAN TERPERCAYA

TENTANG LSM BRANTAS DAN PUNGSINYA DIMATA MASYARAKAT.

Gambar
STRUKTUR ORGANISASI DPP LSM BRANTAS
KODE ETIK LSM BRANTAS MUKADIMAH Bahwa kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat adalah hak asasi manusia yang sangat fundamental dan universal serta dijamin oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Oleh karena itu adanya perserikatan dan perkumpulan sesama warga negara seperti halnya LSM BRANTAS merupakan hal yang essensial bagi keberadaan dan kesejahteraan umat manusia. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS adalah perwujudan dari tanggungjawab kemanusiaan berupa kebebasan, inisiatif, kesetaraan, pluralisme, solidaritas, keadilan; dan oleh karena itu harus selalu diperjuangkan. Bahwa keberadaan LSM BRANTAS mendorong keterlibatan masyarakat dan menyediakan mekanisme yang vital dalam menggalang solidaritas, serta mempercepat inisiatif warga ma-syarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bersama. Bahwa LSM BRANTAS mempunyai peran dalam mengembangkan potensi kemandirian dan meningkatkan kepedulian untuk mengatasi persoalan-persoalan k…

GEGER WANITA MUDA DI BATU RAJA DI CIDUK POLISI DIDUGA LAKUKAN PENIPUAN RP100 JUTA

Akibat Menipu 100 Juta Rupiah,seorang wanita Batumarta Ditahan di polsek Baturaja timur.

Baturaja-Brantasnews.com|Pihak Polsek Baturaja Timur Resort Ogan Komering Ulu (OKU ) Sumatra selatan melalu Kanit Reskrim Aiptu Agus Trisandi beserta jajaran berhasil melakukan penangkapan seorang tersangka berinisial SW yang diduga telah melakukan penipuan uang sewa toko sebesar 100 juta Rupiah. Tersangka sendiri merupakan seorang ibu Rumah Tangga (RT) yang berdomisili di Batumarta, Kecamatan Lubuk Raja.

Hal tersebut disampaikan Advokat yang mendampingi korban penipuan itu, Rahmat Hidayat, SH., M.Kn kepada media ini brantasnewcom Minggu pagi (23/8).
Rahmat mengatakan berdasarkan keterangan penyidik kasus penipuan itu dalam hal ini Aiptu Agus Trisandi kepadanya. Setelah dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan selama 9 bulan dari laporan korban dibulan Oktober 2019 lalu, akhirnya Satreskrim Polsek Baturaja Timur melakukan penangkapan tersangka di rumah kediamannya di Batumarta, Kecamatan Lubuk Raja pada sabtu malam 15 Agustus 2020 setelah sekian lama mendalami kasus tersebut dan berhasil mengumpulkan Bukti yang cukup. Saat ini sudah dilakukan Penahanan terhadap Tersangka di Polsek Baturaja Timur.

"Motif penipuan tersebut bermula dari tersangka menawarkan sewa toko yang berada di Batumarta kepada korban H.Zulkifli, namun setelah korban yang H. Zulkifli yang merupakan salah satu Tokoh Masyarakat di Baturaja setuju dan melakukan pembayaran dengan sejumlah uang sebanyak 100 juta Rupiah lalu Tersangka memberikan akta Sewa-Menyewa serupa dengan Akta Notaris, padahal setelah di pelajari ternyata Akta Tersebut bukan Akta Notaris dan Ternyata toko tersebut sudah disewakan tersangka ke orang lain. Mengetahui hal itu, sontak saja korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Baturaja Timur pada bulan Okteber 2019 lalu," ungkap Rahmat Hidayat,SH .,M.Kn

Rahmat melanjutkan berdasarkan hasil keterangan saksi ahli Hukum Pidana dan saksi ahli Hukum Perdata di Universitas Sriwijaya bahwa perbuatan tersangka benar-benar merupakan perbuatan yang melanggar aturan Hukum Pidana dan dijerat dengan pasal 378 KUHP.
Advokat Rahmat Hidayat, SH.,M.Kn menyampaikan ke media brantas, sangat mengapresiasi Ketegasan bapak Kapolsek Baturaja Timur AKP SULIS PUJIONO,SH dalam menegakkan Kebenaran demi Keadilan.

Reporter. : Mas Sutasin.
Editor.      : vera yulinar
Publishare: ak 

Komentar