Bukit Asam (PTBA) Gelar Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Muara Enim 2024, Ini Pemenangnya

BrantasNews -Muara enim PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim 2024 sebagai penutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. 

Grand Final pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Tanah Putih, Tanjung Enim, Jumat (5/7/2024).

Pemilihan Duta Lingkungan Hidup bertujuan untuk menemukan pelopor dan penggerak cinta lingkungan di tengah masyarakat. Peserta Duta Lingkungan Hidup merupakan pelajar tingkat SMA/SMK Kabupaten Muara Enim.

Dari total 53 pendaftar, terpilih 30 finalis. Mereka dikarantina selama 4 hari dari 2-4 Juli 2024. Pada masa karantina, peserta Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim mengikuti beberapa kelas seperti Kelas Profesional Public Speaking, Environment Class, Modelling and Parade Class. Mereka juga pergi ke beberapa tempat seperti Lahan Reklamasi, Nursery Park, Botanical Garden, serta Museum Batubara.

Dendy, salah satu finalis, merasa bersyukur karena terpilih sebagai Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim.

“Tentunya saya merasa bangga dan bahagia karena saya bisa berkontribusi untuk kemajuan lingkungan kabupaten Muara Enim. Saya berharap dengan terpilihnya saya sebagai Duta Lingkungan Muara Enim, bisa mengajak masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga lingkungan hidup yang sehat dan bersih di Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Penilaian untuk pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim dilakukan oleh juri dari berbagai latar belakang, antara lain Dede Hasan sebagai public speaker coach, Erwin Faisal dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muara Enim, Hj. Meidiana dari Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim, serta Kanthi Miarso sebagai perwakilan PT Bukit Asam Tbk (PTBA). 

Berikut pemenang pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim 2024:
 
* Pemenang Putra: Muhammad Dendy Satrio (Finalis No 07) - Kecamatan Lawang Kidul - SMK Bukit Asam

* Pemenang Putri: Nadya Khairunnisa T (Finalis No 04) - Kecamatan Muara Enim - SMAN 1 Muara Enim

Redaktur : Isfa.R

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi:  

*Niko Chandra*
_Corporate Secretary_
PT Bukit Asam Tbk
nchandra@bukitasam.co.id
www.ptba.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

orang nomor satu di Muara Enim, Berkomentar Tidak pantas di salah satu grup WhatsApp Biro Muara Enim.

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.