Desa karang raja Dusun IV,melaksanakan pembagian Hadiah HUT RI Ke-78,Turut hadir sekjend DPD LSM Brantas

Brantasnews.com - Muara Enim Dalam Rangka HUT RI ke 78 Tahun, untuk memeriahkan HUT RI tersebut, Dusun 4 Desa karang raja,  Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, mengadakan berbagai kegiatan perlombaan dan tepat pada hari ini, Sabtu Malam (26/8/2023) memberikan berbagai hadiah bagi peserta yang memenangkan setiap perlombaan.

Turun hadir dalam acara pembagian hadiah tersebut, Kepala Desa karang raja yang diwakili Kadus 4 (Sabrianto) Babinsa (M.Marhadi), Bahbinkamtibmas(ULFI), Sekjend DPD LSM BRANTAS (Isfa rozi pebri), BPD desa, Ketua Rt (Rudianto) Yang Merangkap sebagai Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Dan masyarakat sekitar Desa karang raja
Sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan Rudianto yang sering disapa RUDI  mengatakan, terima kasih kepada pemerintah Desa Karang raja , serta masyarakat  Dusun 4 Desa Karang raja  yang telah ikut memeriahkan kegiatan ini dalam rangka HUT RI ke 78 Tahun.

“Tujuaan Dari kegiatan ini Memeriahkan HUT RI ke 78 ini  "Paluh Bersatu" harapan kami mudah-mudahan Dusun 4 semakin kompak Dan Bersatu Disegala bidang, olahraga, keagamaan, gotong royong, serta pembangunan yang ada di Desa karang raja Khususnya Yang ada di dusun IV, Dan pada malam ini, adalah hari puncak pembagian hadiah untuk para peserta pemenang berbagai perlombaan. Semoga tahun depan, kegiatan ini lebih meriah lagi dan ramai lagi,”ujarnya.

Sementara itu Kepala dusun 4 Karang raja  (Sabrianto) yang biasa kita kenal Sabrik mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan perlombaan ini karena ini bentuk silahturahmi dan solidaritas semua warga lantaran semangat untuk memeriahkan HUT RI yang ke 78 tahun
terima kasih saya ucapkan kepada panitia panitia yang sudah bersusah payah sehingga acara kita ini dapat berjalan dengan sukses. Tidak terasa kemerdekaan negara RI yang kita peroleh melalui perjuangan, dengan tetes darah para pahlawan semua bangsa yang rela berkorban jiwa dan raganya melawan penjajah sehingga telah mencapai usia yang Ke-78 tahun.

lanjut sekjend DPD LSM BRANTAS Isfa rozi pebri mengatakan 
Dalam memperingati HUT RI Ke-78 ini telah banyak pendapat dan komentar telah diluncurkan baik dari berbagai media massa tentang makna kemerdekaan, umumnya mereka mengetahui bahwa secara fisik Indonesia memang telah merdeka, namun di tinjau dari nilai nilai akikat kemerdekaan, maka tujuan kemerdekaan itu sendiri masih jauh dari harapan, 

Tambahnya, kemerdekaan yang kita raih tidaklah muda membutuhkan sebuah perjuangan yang sangat berat dan panjang melawan penjajah, oleh karena itu kemerdekaan bukanlah akhir sebuah dari perjalanan, kemerdekaan merupakan jembatan emas menuju cita cita bangsa yaitu masyarakat yang sejahtera, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Tugas kita sebagai anak bangsa yang merdeka dan berdaulat adalah terus mempertahankan kemerdekaan itu dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa dengan terus membangun kesemua bidang akan terwujudnya cita-cita kemerdekaan Indonesia yang dapat tercapai tutur" isfa rozi pebri sekjend DPD lsm brantas,
Dalam kesempatan bahagia ini mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, kita pelihara dan kembangkan sikap toleransi dan saling menghormati di masyarakat terutama antar pemeluk agama, antar suku sehingga suasana kedamaian dan kondusif selalu terjaga dan terbina di lingkungan masyarakat, sebagaimana semboyan kita Bhineka Tunggal Ika,dalam membangun bangsa dan negara kita menjadi bangsa yang besar,maju, demokratis, berkeadilan dan bermartabat tutur sekjend DPD LSM BRANTAS.


 Perlombaan sendiri terdiri dari berbagai macam, dari lomba makan kerupuk, lomba lari karung , pancing topi, karaoke, dan lainnya, baik dari anak anak sampai orang dewasa.

“Alhamdulillah, kegiatan perlombaan dalam memeriah HUT RI ke 78 Tahun cukup meriah, Saya ucapkan terima kasih kepada semua warga dan pemerintah Desa karang raja khususnya Di dusun 4 mengizinkan kegiatan ini, lanjutnya.

Reporter : Okta riza.

Komentar

Posting Komentar

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.