Kuat dugaan Adanya Korupsi Sehingga Jaksa Tahan Mantan Kadis Perkebunan dan Peternakan Labusel

BRANTASNews.com-LABUSEL 
  Kuat dugaan Adanya Korupsi di lingkungan Dinas Perkebunan dan Peternakan  Sehingga Kepala Kejaksaan Negri (Kajari )Kabupaten labuhanbatu selatan menahan Mantan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten labuhanbatu selatan, provinsi Sumatera Utara, yang berinisial "A "Diduga melakukan Korupsi Dana Anggaran Dinas Perkebunan dan Peternakan pengadaan Hewan ternak Tahun 2020-2021 sehingga negara mengalami kerugian RP 310.711 800.

Dalam Komprensi pers Jum'at 21- Juli - 2023 ,KAJARI Labusel "DR Bayu Setyo Pratama MH,di  didampingi Kasi Intel" Syahbana P.SH,KASI PIDSUS FRANS AFANDHI SH,KASIPIDSUS NAHAR RAMBE SH,dan beberapa personil jaksa lainya, menjelaskan pada hari ini Jum' at 21- Juli - 2023 telah dilakukan penahanan terhadap tersangka berinisial "A " dan sudah diserahkan ke lembaga pemasarakatan kelas III  Kota pinang .

Lebih lanjut Bayu Setyo Pratama dalam penyampaiannya,Bahwasanya penahanan terhadap tersangka "A"  merupakan tindak lanjut perkara penyelidikan tahun 2022 berupa dugaan tindak pidana korupsi pengadaan ternak pada dinas Perkebunan dan Peternakan labusel,penyelidikan Tahun 2020 dan tahun Anggaran 2021melanggar pasal 2 ayat (1)subsider pasal 3 jo pasal 18 ayat (1)hurp b UU Nomor 31 tahun 1999  tentang pemberantasan tindak pidana korupsi .
Sebagai mana telah diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2021 tentang Perubahan atas UU no 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana Korupsi jo pasal 55 ayat ,(1) ke .1 KUHPidana dalam penyelikan tersebut Ada dugaan kerugian negara Rp 310.711.800. Teranyarnya 

Wakil Ketua DPD KNPI Labusel"M.PANE, sangat apresiasi atas hasil kinerja KAJARI Labusel di mana para pelaku kejahatan yang sangat sekali merugikan masyarakat dan negara berhasil di ungkap.

Harapan nya kedepan kiranya hal hal seperti ini hendaknya lebih di tingkat lagi terutama dalam melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi di wilayah kerja nya supaya Kabupaten Labusel bersih dari korupsi,"tegasnya.

Reporter   : PORKOT PULUNGAN 

Komentar

  1. Apresiasi buat Kajari Labusel....Kado buat Hari jadi Pemkab Labusel.

    BalasHapus

Posting Komentar

TERIMAKASIH MASUKANNYA, KAMI AKAN MEMPELAJARI DALAM POSTINGAN BERIKUTNYA

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.