Taman Wisata Ancol Beach Berubah Dengan Sendirinya Menjadi Hutan Belantara.

Photo ; Taman Wisata Ancol Beach Bak Hutan Belantara Tanpa Tersentuh Pengelolaan Kembali.

Tanjab Barat,Jambi | Ancol dalam kamus besar bahasa Indonesia ( KBBI ) bisa di artikan tanah yang menjorok kelaut atau Tanjung sedangkan Beach dalam bahasa Inggris adalah pantai mangka dari itu dengan kirteria yang sama di atas pemerintah daerah  Kabupaten Tanjung Jabung barat , provinsi Jambi membuat salah satu  icon kota dengan sebutan Ancol Beach yang berada bibir laut.Selasa,(11/04/2023).

Diketahui, Ancol Beach di buka pada awal tahun 2015 ,Sempat menjadi suatu kebanggaan masyarakat Tanjung Jabung barat yang mana pada saat itu banyak di kunjungi para wisata baik lokal maupun luar daerah.

Mirisnya,Hal tersebut tak berangsur lama,kini Ancol Beach telah berubah menjadi hutan belantara dengan sendirinya kuat dugaan tidak tersentuh oleh dana pemerintah setempat hingga taman wisata tersebut terbengkalai .

Soreh hari ini,Selasa 11 April 2023 saat media ini mengkonfirmasi salah seorang warga** di lokasi wisata tersebut dengan nada geram bercampur kecewa mengatakan ," Di Ubah Jhe namenye WISATA ANGKER  jangan Ancol Beach lagi ," Ujarnya.

Ie memang dulu ramai para pengunjung baik dari dalam maupun luar daerah sekarang ni tinggoklah macam jadi hutan mati tak terurus tanpa tersentuh pengelolaan padahal ini juge salah satu situs sejarah kabupaten Tanjung Jabung tempo lalu , ai kalau orang asli Tungkal Taulah sejarahnye," Lanjutnya.

Dengan kondisi usang tak terurus mangka di harapkan pemerintah daerah kabupaten Tanjung Jabung barat provinsi Jambi bisa kembali menggelola wisata Ancol Beach yang mungkin bisa menambah menjadi suatu pendapat anggaran daerah ( PAD ) kota ini.


( Heri Wendra ).




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.