Akses Jalan Utama Tergenang Air Drainase Tidak Maksimal Pemkab Terkesan Tutup Mata.

Tungkal Ilir , Brantasnews.com | Sejumlah masyarakat kabupaten Tanjung Jabung barat, provinsi Jambi keluhkan dan meminta pemerintah daerah bisa mengatasi banjir yang kerap merendam jalan parit gompong.Senin,(09/01/2023).

Diketahui,Salah satu faktor terjadinya banjir yaitu mampetnya selokan air ( Drainase ) tentu dalam hal ini peran pemerintah daerah sangat di harapkan agar bisa mengatasi hal tersebut.Tidak juga menutup kemungkinan peran masyarakatpun sangat membantu dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Menurut pantauwan media ini banjir yang menggenangi jalan parit gompong sudah sangat mengkehwatirkan.Bukan tanpa sebab kekahwatiran tersebut muncul di akibatkan adanya musim penghujan di tambah lagi drainase tidak berfungsi semestinya akibat mampet.

Warga sekitar ** Jalan Parit Gompong meminta agar pemerintah daerah bisa mengatasi banjir yang sering merendam jalan di wilayah tersebut.

"Saya selaku warga sangat prihatin melihat banjir ini dan sangat berharap agar pemerintah daerah segera mencari solusi agar bisa mengatasi hal ini , kesian pak anak yang ingin pergi sekolah yang memakai sepeda dengan kondisi jalan banjir ," Ujar Warga setempat yang enggan menyebutkan namanya.

Warga lainya, turut juga berkomentar terkait banjir yang merendam akses jalan utama tersebut yang mana ia menilai kondisi saat ini terkesan diabaikan.

"Sesekali dinas terkait turunlah ke lapangan, lihat kondisi jalan ini yang selalu terendam banjir , Perlu di ketahui tidak semua masyarakat mempunyai kendaraan bahkan ada yang berjalan kaki melintasi banjir ini , saya selaku masyarakat sangat berharap pemerintah daerah kita ini bisa memberikan solusi menimal bisa mengurangi ," Ungkapnya.

Saya faham masalah ini termasuk salah satu fenomena alam banjir akibat pasang laut dan musim penghujan akan tetapi kami meminta dan berharap agar pemerintah kita hadir mencari solusi paling tidak mengurangi dampak banjir ini ," Pungkasnya.

Heri Wendra.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.