proyek disdik masih seumur jagung sudah ambruk

Sayap Atap proyek Pembangunan Penambahan  Ruang Guru Dan Kepsek SDN.087 / V Teluk Nilau Ambruk , Potret Pekerjaan Terkesan Asal Jadi.

Kuala Tungkal,Brantasnews.com | Tak hanya insfratruktur akses jalan saja Pemerintah  Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi juga fokus pada sektor pendidikan hal itu  terlihat adanya  Perehaban dan pembangunan di beberapa titik lokasi yang di kelola oleh dinas pendidikan dan kebudayaan.Diantaranya di desa kemuning, kecamatan Bram Itam dan di wilayah kecamatan Senyerang.Minngu,(02/10/2022)


Mirisnya,Niat baik pemerintah ini tidaklah sesuai yang di harapkan hal itu terlihat saat media ini melakukan investigasi di proyek pembangunan penambahan ruang guru dan kepala sekolah tepatnya berada di SDN.087/V Teluk Nilau kecamatan Senyerang dengan CV.Nirwana Tirta abadi tanpa CV. konsultan pengawas sumber dana alokasi khusus ( DAK ) Tahun Anggaran 2022 yang mana di informasikan salah satu sayap atap bangunan tersebut ambruk hampir memakan korban dan merusak bangunan lainnya.

Informasi yang di himpun serta kronologis ambruknya sayap atap bangunan tersebut melalui penjaga sekolah kejadian berawal  sekitar pada jam tiga soreh yang mana  pada saat itu angin bertiup kencang hingga salah satu bagian sayap atap tersebut ambruk hingga hampir memakan korban serta menimpa sebagian atap bangunan ( PAUD ) Pendidikan anak usia dini yang bersebelahan.

" Sekitar jam tigo sayap atap sebelah tu roboh , hampir keno tukang yang lagi moles di bawah kalau dak lari selesai nah kenolah atap sekolah PAUD tu,angin lagi kuat Soreh tu pak,"Jelasnya.

Apo mungkin dak memakai balok tengah ( skor ) apo kek Mano kurang faham jugo Sayo pak Tapi kek itulah jadinyo ,"Lanjutnya.

Di lokasi yang berbeda  tepatnya di kediaman rumah kepala sekolah ( Sharul )  saat di konfirmasi terkait ambruk atau robohnya sayap atap tersebut iapun membenarkan apa yang telah di katakan oleh penjaga sekolah.

" Ape yang di katekan penjage sekolah kami tu betulah tu , sekitar jam tige kejadiannye ambruknye sayap atap sebelahnye ,"Ujarnya 

Dari pantauan di lokasi pekerjaan, penyebab robohnya sayap tersebut diduga tidak adanya memakai balok tarik atau skor hinggah tidak adanya kekuatan antara sayap satu dengan lainnya.Ditambah besi di tiang balokan bawah telah tampak jelas besi di balokaan tersebut kuat dugaan kurangnya kepadatan saat melakukan pengecoran balokan tiang cor.

Mangka dari itu , Media ini dengan rasa hormat meminta kepada penegak hukum dan pihak berkompeten agar segera mengevaluasi dan memberi sangsi kepada pelaksana dan konsulthan pengawas yang mana di nilai lalai dalam melaksanakan pekerjaan.Hingga berita ini di terbitkan pihak terkait belum dapat di komfirmasi.(*)

Penulis : Hr/Am

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.