Projo Muara Enim dan LSM berantas minta PJ Bupati Mutasi Kepada OPD yang tidak kooperatif

Brantasnews.com - Muara Enim
 Oknum Kepala Dinas (Kadin) maupun (ASN) di lingkup kabupaten Muara Enim selalu mencari alasan supaya tidak aktif di Kantor. Salah satu alasan Empuk Adalah Dinas Luar (DL) terutama di musim pekerjaan pengadaan barang dan jasa.



Deny Ekacandra, S.E, selaku ketua Dpc Projo Kabupaten Muara Enim sangat menyayangkan kinerja dari beberapa oknum kepala OPD yang kurang maksimal dan terkesan main-main dalam menjalankan tugasnya, Deny meminta untuk dilakukan penyegaran kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Muara Enim, apabila kinerja kepala OPD tidak Profesional, apalagi OPD yang terkait bersentuhan langsung dengan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muara Enim, dan diharapkan juga para oknum OPD selalu beralasan Dinas luar (DL) seakan-akan itu jadi alasan Empuk untuk lari dari tangung jawab. 10 Oktober 2022.



Demi kemajuan muara Enim menjadi lebih baik, Pemerintahan sekarang harus kita dukung agar terciptanya Pembangunan yang merata, Deny juga berharap kepada PJ. Bupati untuk tidak segan-segan mutasi Kepala OPD yang kinerjanya kurang maksimal (buruk).


"Sesuai dengan surat Edaran (SE) Mentri dalam Negeri(Mendagri) Tito Karnavian bernomor 821/5492/SJ untuk memberi kewenangan lebih bagi Penjabat (Pj) kepala daerah. Dua kewenangan baru itu adalah memecat dan mutasi pegawai tanpa seizin Kemendagri," ucap Deny.
Sementara Dari ketua LSM Brantas,Yulianto S.E, atau yang akrab di panggil Yan Salam, menjelaskan Menteri Dalam Negeri memberikan persetujuan tertulis kepada Pelaksana Tugas (Plt), Penjabat (Pj), dan Penjabat Sementara (Pjs), gubernur/bupati/wali kota,untuk pemberhentian sementara, penjatuhan sanksi dan/atau tindakan hukum lainnya kepada pejabat/ASN di lingkungan pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota yang melakukan pelanggaran disiplin dan/atau tindak lanjut proses hukum sesuai peraturan perundang-undangan.



Yan juga mengatakan Setiap kepala OPD maupun ASN, yang kerjanya tidak profesional, khususnya kami dari LSM Barantas meminta untuk segera dimutasi, sebab beberapa Oknum Kepala OPD sangat susah ditemui, bahkan ada beberapa Oknum ASN jarang masuk dan diduga tak pernah masuk kantor.



Dan hasil tim investigasi kami mendapati beberapa kantor selalu sepi yang ada cuma beberapa Staf dan TKS, bahkan ada centlingan kata-kata dari beberapa masyarakat yang hendak berurusan, "Mereka sangat susah di temui, ibarat cari jarum di tumpukan jerami," ucapnya.

Reporter : Okta.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi lagi",Diduga Oknum Guru SMP Di Kabupaten Muara Enim Menganiaya Murid

dump truk warna putih, membawa mutiara hitam PT. DANA ARTHA MINING(DAM) subkontraktor dari PT. MUSI PRIMA COAL tabrak lari pengendara sepeda motor

Kebakaran Hebat di Kelurahan Kampung Nalayan, Jalan Baharek Ujung.