Jaga Kesehatan Tubuh, Lapas Muara Enim Ajak Warga Binaan Olahraga Pagi bersama

Muara Enim - Brantasnews.com
 Menjaga kesehatan tubuh penting untuk dilakukan guna menunjang kegiatan aktifitas sehari-hari agar tetap prima. Hal ini berlaku untuk semua, tak terkecuali para Warga Binaan Lapas Muara Enim.


"Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran Jasmani, maka petugas Lapas Muara Enim rutin mengajak para Warga Binaan untuk berolahraga pagi," Kata Kasiminkamtib Agusnadi saat Melakukan Pengawasan kegiatan Pembinaan WBP. Senin, (19/09/22)


Agusnadi tampak secara bersama - sama warga binaan melakukan streaching sebelum dilanjutkan dengan senam bersama.


Menurutnya, aktifitas olahraga merupakan bagian dari pada pemenuhan Hak para Warga Binaan.
"Hal ini sesuai dengan UU Nomor 22 Tahun 2022 pasal 9 huruf (b) yang menjelaskan bahwa Narapidana berhak mendapatkan perawatan, baik jasmani maupun rohani," Terangnya


Agusnadi menambahkan bahwa dengan tubuh yang sehat dan bugar maka proses pemberian pembinaan bagi para WBP pun juga menjadi Optimal.


Selain berolahraga pagi, kegiatan ini menjadi media bagi petugas untuk memberikan arahan dan motivasi bagi Warga Binaan agar menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.


Selanjutnya, menjadi kesempatan bagi para Warga Binaan untuk menyampaikan Aspirasi dan tentunya langsung mendapat respon cepat serta tindak lanjut dari petugas yang berlandaskan peraturan yang berlaku.


Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kasibinadik Taufik, Kasubsi Perawatan Anton Sandrayadi, Kasubsi Giatja Zulaiwan Fajri dan petugas lainnya.

Reporter :Isfa Rozi (kaperwil Sumsel)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PETUGAS (WFC) PENJAGA WISATA WHATER FRONT CITY DIINIAYA.

Ada apa ya ? Wartawan yang di ancam, wartawan pula yang di laporkan.

RESMI DI LAPORKAN KEPOLISI PEMPRED MEDIA ONLINE BUSERDIRGANTARA7